oleh

Carolina Reaper Masuk Dalam Daftar 10 Cabe Terpedas Di Dunia

-Hiburan-8.478 views

Cabe Carolina Reaper sudah sangat mudah ditemukan tidak seperti pada tahun 2013 lalu dimana cabe ini mesti di import dari luar negeri. Di Indonesia sendiri sudah banyak para peminat cabe yang melakukan budi daya cabe Carolina Reaper. Untuk harga cabe carolina reaper berkisar di harga 10.000 – 25 ribu rupiah per biji.

harga cabe carolina reaper

Berikut adalah 10 Daftar Cabe Terpedas di Dunia

10. Red Savina Habanero 500,000 SHU

harga cabe red savina habanero

Red Savina Habanero di kembang biakan secara selektif dari generasi ke generasi untuk menghasilkan buah yang lebih besar dan lebih pedas. Cabe ini mendapatkan gelar Cabe terpedas di dunia selama 12 tahun dari 1994 sampai 2006.

9. 7 Pot Red (Giant) ~1,000,000 SHU

cabe 7 pot red giant

7 pot diberi nama sesuai kemampuan mereka untuk memanaskan 7 panci rebusan dan memang begitu! (varietas lain termasuk Yunus dan Kuning).

8. 7 Pot Barrackpore ~1,000,000 SHU

Balikpapanku - cabe 7 Pot Barrackpore

7 Pot Barrackpore adalah salah satu yang terpedas dari 7 paprika Pot yang ada. 7 Pot Barrackpore berasal dari Kota Chaguanas di Trinidad dan Tobago. Banyak dari “super hot” ini berasal dari wilayah ini. 7 pot diberi nama setelah kemampuan mereka untuk memanaskan 7 pot rebusan dan Barrackpore tidak terkecuali. Ini adalah cabe yang baik untuk tumbuh untuk saus dan bubuk panas karena hasilnya tinggi, rasa yang enak dan panas yang tak henti-hentinya.

Baca :  17 Ide Design Masker Anti Corona Yang Keren

7. Ghost Pepper (Bhut Jolokia) 1,041,427 SHU

cabe ghost pepper

Ini adalah cabe super yang memulai semuanya. Sepanjang jalan dari Assam, India, ini adalah cabe pertama yang menembus angka 1 juta SHU. Sekarang cabe harus mencapai 1 juta SHU bahkan untuk masuk dalam daftar top 10 terpedas. Beberapa masih berpikir Ghost Pepper masih terpedas di dunia, tetapi masih jauh dari itu. Ghost Pepper memegang gelar cabe terpedas Dunia selama 4 tahun dari 2007-2011 hingga Trinidad Scorpion ‘Butch T’ melampauinya dalam tingkat kepedasan.

6. Naga Viper 1,349,000 SHU

cabe naga viper

Naga Viper memegang rekor untuk cabe terpedas di dunia untuk waktu yang sangat singkat dan sejak itu dikalahkan oleh 4 cabe lainnya dan saat ini menjadi cabe terpedaske-6. Cabe ini merupakan gabungan dari 3 jenis cabe antara Naga Morich, Bhut Jolokia (Ghost Pepper) dan Trinidad Scorpion yang dibuat di Inggris.

5. Trinidad Scorpion “Butch T” 1,463,700 SHU

cabe Trinidad Scorpion

Cabe Trinidad Scorpion Butch T adalah merupakan salah satu cabe yang paling mengasyikkan di dunia. Cabe ini dinamai oleh Neil Smith dari The Hippy Seed Company, setelah ia mendapatkan benih yang berasal dari Butch Taylor (pemilik Zydeco Farms di Woodville / Crosby, Mississippi, dan perusahaan saus panas) yang bertanggung jawab untuk menyebarkan benih cabe. Istilah “scorpion” disebut karena ujung lada konon mirip dengan kalajengking.

Baca :  Ternyata Godzilla itu beneran ada

4. 7 Pot Primo 1,469,000 SHU

cabe 7 Pot Primo

7 Pot Primo adalah persilangan antara Naga Morich dan merica Pot 7 Trinidad. Dibuat oleh Troy Primeaux, (julukan Primo), seorang hortikultura dari Louisiana.

3. 7 Pot Douglah 1,853,936 SHU

cabe 7 Pot Douglah

7 Pot Douglah adalah cabe yang sangat pedas dari Trinidad. Kulitnya berwarna coklat gelap dan agak berkerut. Dimulai dari hijau kemudian saat matang menjadi cokelat. Ini adalah salah satu Cabe terpedas di Dunia.

2. Trinidad Moruga Scorpion 2,009,231 SHU

Cabe Trinidad Moruga Scorpion

Chili Pepper Institute dari New Mexico State University mengidentifikasi Trinidad Moruga Scorpion sebagai cabe terpedas di dunia pada Februari 2012. Pemegang rekor dunia saat ini adalah Carolina Reaper. Namun Cabe Trinidad Moruga Scorpion tidak disertifikasi sebagai cabe terpedas oleh Guinness Book of World Records.

1. Carolina Reaper 2,200,000 SHU

cabe carolina reaper

Carolina Reaper, merupakan salah satu cabe terpedas di dunia, menjadi sasaran studi dari para peneliti. Dampak buruk setelah makan Carolina Reaper ialah, seseorang akan mengalami sakit kepala menyakitkan, napas kering (dry heaves), hingga menyebabkan muntah.

Nah gimana, apakah kamu salah satu orang yang pernah mencoba 10 Cabe Terpedas di Dunia tersebut ?

Komentar