oleh

Carolina Reaper Masuk Dalam Daftar 10 Cabe Terpedas Di Dunia

-Hiburan-7.551 views

Ngomongin soal pedas, di Indonesia sendiri terdapat beragam jenis cabe, dimana memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Jenis cabe yang paling populer di Indonesia adalah cabe rawit, dimana cabe ini sering digunakan dalam berbagai macam masakan Indonesia.

Untuk mengukur tingkat kepedasan sebuah cabe ada sebuah istilah yang harus kamu ketahui. SHU adalah standart tingkatan kepedasan yang diakui dunia. Cabe rawit sendiri memiliki tingkat kepedasan sebesar 30.000 – 50.000 SHU.

Pedasnya cabe rawit yang sering kamu rasakan tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan cabe Carolina Reaper. Cabe Carolina Reaper diketahui memiliki tingkat kepedasan sebesar 2.200.000 SHU. Jika dibandingkan dengan cabe rawit di Indonesia, kurang lebih kamu harus memakan cabe rawit sebanyak 44 buah cabe.

Baca :  5 Ide Ngabuburit Ramadhan Yang Cocok Ditengah Pandemi Corona

Walaupun dibandingkan dengan 44 buah cabe rawit, banyak yang mengatakan tingkat kepedasan cabe Carolina Reaper sangat berbeda. Itu sebabnya banyak para food vlogger yang tidak merekomendasikan cabe satu ini bagi pemula.

Asal Cabe Carolina Reaper

Cabe Carolina Reaper bukan merupakan tumbuhan yang tumbuh secara alami. Sejak tahun 1981 Ed Currie dibawah perusahaan PuckerButt Pepper Rock Hill, Carolina Selatan telah mencoba mengawinkan silang berbagai macam jenis cabe terpedas di dunia.

Ed Currie mengatakan Carolina Reaper didapatkan dari jenis cabe dari seorang doctor di Pakistan dan melakukan kawin silang dengan sebuah cabe yang didapatkan dari seorang pegawai bank di saint vincent. Namun Ed Currie sendiri tidak membocorkan jenis cabe apa yang didapatkan dari kedua orang pemuda tersebut.

Pada tahun 2013 Cabe Carolina Reaper dinobatkan sebagai cabe terpedas di dunia oleh Guinness World Records setelah mengalahkan Trinidad Moruga Scorpion dengan tingkat kepedesan hingga 2,009,231 SHU

Baca :  Ga Harus Serius, Berikut Nama-Nama Perusahan Di Indonesia Yang Terbilang Cukup Unik

selanjutnya 10 cabe terpedas di dunia

Komentar