oleh

Misteri Makam Jepang Di Lamaru Balikpapan

Tugu Jepang yang berada di daerah lamaru Balikpapan menyimpan banyak misteri. Tak sedikit warga Balikpapan berpendapat bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan makam para tentara Jepang. Namun menurut info dari wakar dan warga sekitar, makam jepang yang berada di kawasan Lamaru, Balikpapan tersebut sudah tidak ada lagi, hanya tersisa bangunan tugu peringatan yang dibangun sekitar tahun 1990. Tugu tersebut dibangun untuk memperingati tentara Jepang yang meninggal saat jaman perang dahulu.

Kemanakah makam tersebut ? Makam tentara Jepang tersebut telah dipindahhkan ke negara asalanya, namun wakar sendiri kurang begitu tahu kapan waktu pemindahan makam tersebut, pasalnya tugu tersebut dibangun sekitar 1990. Menurut info dari wakar yang menjaga tugu tersebut, kurang lebih ada 87 makam yang dipindahkan dari tempat tersebut. Namun menurut warga sendiri, kemungkinan masih banyak makam tentara Jepang di daerah tersebut namun tidak dapat ditemukan karena posisi makamnya yang terpisah-pisah dan sudah banyak bangunan, sehingga posisi makam tidak terlihat lagi.

Baca Juga :  Kapolres Balikpapan Tinjau Lokasi Parkir Stadion Batakan Balikpapan

Menurut Wakar sendiri kawasan Tugu tersebut memiliki titik angker, dimana ada 10 penghuni ghaib yang suka mengganggu warga sekitar tugu tersebut. Menurut wakar dari 10 penghuni ghaib yang berada di kawasan tersebut 6 penghuni ghaib berhasil dipindahkan, namun 4 penghuni ghaib lainnya tidak mau dipindahkan. Wakar sendiri mengatakan sering ada warga yang mengantarkan sesajen biar tidak diganggu oleh penghuni ghaib kawasan tersebut. Sesajennya pun bermacam-macam, mulai dari rokok kretek 1 bungkus hingga ayam.

Karena banyaknya request dari SOKER ( Sobat Angker ), tim Balikpapanku mencoba mencari tahu kebenaran misteri makam Jepang di kawasan Lamaru tersebut, apakah ada penampakan atau tidak. Berikut video liputan Tim Balikpapanku meliput Tugu Jepang yang katanya angker.

Part 1 :

Part 2 :

Part 3 :

News Feed