oleh

4 Api Abadi yang Tidak Pernah Mati Di Dunia, Salah Satunya Terdapat di Indonesia

-Travel-2.226 views

Api abadi merupakan situasi di mana alam dapat memunculkan api yang tidak dapat mati sama sekali. Walaupun umurnya telah ribuan tahun, api tersebut akan tetap menyala walau ditimpa hujan kencang sekalipun. Hal ini dapat terjadi karena terdapatnya kandungan mineral Bumi dengan jumlah banyak di sekitar api abadi tersebut, seperti gas alam, batu bara, ataupun mineral Bumi yang lain yang gampang terbakar.

Di bumi ini, terdapat beberapa api abadi yang tidak pernah mati hingga saat ini. Kali ini Balikpapanku bakal membahas 4 Api Abadi di Dunia yang tidak pernah mati, dimana salah satunya terdapat di Indonesia.

Api Abadi Yanar Dag Azerbaijan

Api Abadi Yanar Dag

Salah satu negeri yang dinamai sebagai Negeri Api yaitu Azerbaijan. Hal ini berlangsung karna melimpahnya persediaan gas alam di negeri ini. Dikala gas alam bocor ke dataran serta tersulut api hingga terciptalah api abadi.

Nah, salah satu yang sangat populer merupakan Yanar Dag. Kabarnya, api abadi Yanar Dag ini baru muncul pada tahun 1950an setelah seseorang pengembala ceroboh membuang korek api di dekat bebatuan yang menghasilkan gas alam. Dilansir dari Phinemo . com dari 70 tahun lalu, api abadi Yanar Dag tetap menyala sampai saat ini, baik dikala hujan ataupun salju sekalipun.

Baca :  Jadwal Cuti dan 100 Calendar Of Events Indonesia 2019

Api abadi South Island, Selandia Baru

api abadi selandia baru

Berikutnya merupakan api abadi yang telah muncul semenjak tahun 1920- an di Selandia Baru. Namun tak banyak orang yang mengetahui asal usul Api Abadi tersebut. Api yang diucap masyarakat lokal dengan‘ blow gas’ ini terdapat di pedalaman Hutan Murchison, South Island, Selandia Baru.

Warga amat percaya jika api ini merupakan hasil dari bocornya gas alam. Yang istimewanya, dikala hujan turun, api hendak mati sejenak, tetapi timbul kembali apabila hujan sudah berhenti.

Chestnut Ridge Park, Amerika Serikat

Api-abadi-Amerika

Api abadi yang satu ini ialah api yang sangat mengaggumkan. Kenapa hal tersebut dapat terjadi ? Mengutip dari Brilio. net, api ini diucap istimewa sebab lokasinya yang terletak di balik air terjun. Meski terletak di tempat yang berair serta basah, tetapi api ini tidak pernah mati karena tempat tersebut memiliki lumayan banyak faktor minyak dunia semacam etana serta propana. Tetapi sepanjang ini, para peneliti belum mengetahui secara pasti bagaimana api tersebut dapat menyala di tempat seperti itu.

Baca :  Tempat terbaik di Seoul, Korea Selatan

Api abadi Bojonegoro Indonesia

api abadi bojonegoro

Indonesia memiliki titik api abadi yang dapat kalian temui. Api ini memiliki cerita masing-masing, mulai dari berkat tancapan tongkat orang sakti, hingga api yang merupakan peninggalan dari salah satu Walisongo, Sunan Kalijaga.

Sama seperti api abadi yang lain, api- api yang terdapat di Indonesia ternyata tidak dapat mati walau terguyur oleh hujan. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa titik Api Abadi selain Api Abadi Bojonegoro yaitu Api Abadi Pamekasan (Madura), Api Mrapen Jawa Tengah, serta Blue Fire Ijen (yang hanya ada dua di dunia)

 

Komentar