oleh

Mengintip 24 Destinasi Wisata Disekitar Kawasan Ibu Kota Baru

Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan wilayah Ibu Kota Baru Negara Indonesia di kawasan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Banyak warga Indonesia mulai melirik potensi yang ada di Kalimantan Timur. Salah satu yang menarik perhatian adalah meningkatnya harga jual property di Kalimantan Timur yang naik secara signifikan.

Potensi lainnya yang tidak banyak diketahui oleh banyak warga Indonesia adalah Kalimantan Timur memiliki tempat wisata alam dan bersejarah yang begitu banyak.

Kaltim memiliki pulau-pulau yang menarik dikunjungi wisatawan, seperti Pulau Maratua, Pulau Biduk Biduk, Pulau Panjang, Pulau Sanggalaki, Pulau Samama, dan Pulau Kakaban. Semua pulau-pulau itu ada di Berau.

Selain itu, Kalimantan Timur di dua kabupaten terdekat calon ibu kota negara yaitu Kutai Kartaneara dan Penajam Paser Utara, memiliki alam dan hutan yang eksotis. Juga banyak wisata sejarah dan edukasi yang menarik.

Baca :  Cara Meningkatkan Kecerdasan Untuk Hidup Yang Lebih Baik: Bag 1

Pantai dan sungai di Kaltim juga akan menjadi objek yang menarik kunjungan wisatawan. Pantai Nipah-Nipah di Penajam Paser Utara akan menjadi primadona wisata baru di Kaltim, termasuk air terjun Tembinus. Selain itu, di kabupaten lain banyak objek wisata pantai dan sungai, seperti Pantai Tanah Kuning, Pantai Bahari Karang, serta Sungai Kayan.

Wisata budaya dan sejarah di wilayah setempat diprakirakan juga mengalami perkembangan yang baik setelah perpindahan ibu kota. Kabupaten Kutai Kartanegara akan menjadi destinasi wisata budaya dan sejarah yang menarik. Festival Erau setiap Agustus- September juga akan menjadi sajian budaya Keraton Kutai Kertanegara yang memikat turis.

Selanjutnya 24 Destinasi Wisata Disekitar Kawasan Ibu Kota Baru

Komentar