oleh

3 Wabah Virus Mematikan Di Angka Tahun 20

Virus corona viral di awal tahun 2020, berbagai macam konspirasi terbentuk atas munculnya virus ini. Namun ada yang sedikit menarik perhatian. 3 Wabah virus mematikan sebelumnya pernah terjadi di angka tahun yang sama yaitu 20, atau setiap 100 tahun sekali.

Berikut adalah 3 Wabah Virus Mematikan Di Angka Tahun 20

The Great Plague Of Marseille – Tahun 1720

wabah virus mematikan The Great Plague Of Marseille - Tahun 1720
via edwardworthlibrary.ie

Sebuah kota di Prancis yaitu Marseille tiba-tiba dikagetkan saat seorang porter pekerja di pelabuhan mendadak jatuh sakit saat sedang bekerja. Karena masih dianggap sakit biasa, porter tersebut meninggal dalam waktu 3 hari setelah dirinya jatuh sakit.

Karena penanganan yang lambat, wabah tersebut menyebar dengan cepat di seluruh penjuru kota Marseille. Banyaknya jumlah orang yang terinfeksi wabah tersebut membuat rumah sakit kewalahan menangani pasien. Korban meninggalpun berjatuhan, beberapa orang yang tidak tertangani oleh rumah sakit akhirnya meninggal di rumah mereka masing-masing, bahkan banyak ditemukan mayat di jalanan. Saat itu diperkirakan 1000 orang meninggal perhari.

Baca :  Kamu Ingin Jadi Vegetarian ? Yuk Baca ini dulu

Total korban meninggal dari infeksi wabah tersebut mencapai 100.000 orang.

The First Cholera Pandemic – Tahun 1820

Wabah virus mematikan The First Cholera Pandemic

Wabah The First Cholera Pandemic terjadi pada tahun 1820, yang terjadi di Asia, di negara-negara Thailand, Indonesia, dan Filipina. Pada tahun 1820, tercatat lebih dari 100.000 kematian di Asia disebabkan oleh bakteri ini. Pandemik seharusnya dimulai dari orang yang minum air dari danau yang terkontaminasi bakteri ini.

The Spanish Flu – Tahun 1920

Wabah virus mematikan The Spanish Flu

Flu Spanyol terjadi 100 tahun yang lalu, pada saat itu orang berurusan dengan virus flu H1N1 yang telah mengalami mutasi genetik yang membuatnya jauh lebih berbahaya daripada virus normal. Virus ini menginfeksi 500 juta orang dan membunuh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, pandemi ini adalah yang paling mematikan dalam sejarah.

Baca :  7 Hewan ini Dapat Melatih Kesehatan Mental Anda

Apakah ini sebuah pertanda ? Atau ini memang kebetulan ?

Komentar