oleh

Ingin Kandungan dan Badan Ibu Sehat? Konsumsi Suplemen Ini!

Jika saat ini Anda berada dalam kondisi hamil, maka kesehatan Anda perlu diperhatikan dengan lebih seksama. Kesehatan ibu hamil bukan hanya akan mempengaruhi tubuhnya sendiri saja namun juga bayi di dalam kandungan. Salah satu cara untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi adalah mencukupi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan ibu. Selama masa kehamilan kebutuhan zat gizi ibu bisa naik hingga 4 kali biasanya. Hal ini disebabkan karena janin atau bayi di dalam rahim ibu juga ikut mengkonsumsi zat gizi dari ibu hamil sehingga kebutuhannya meningkat. Sangat penting untuk mencukupi kebutuhan zat gizi ibu hamil karena bisa berpengaruh terhadap perkembangan bayi bahkan kelangsungan hidupnya.

Sayangnya, meski kebutuhan zat gizi menjadi bertambah, namun ibu hamil belum tentu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gizi sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya saja adalah kebutuhan zat besi yang berfungsi untuk pembentukan sel darah. Ada banyak makanan yang mengandung zat besi seperti sayuran hijau, namun bisa saja ibu hamil bukanlah pecinta sayuran sehingga kebutuhan zat besi tidak tercukupi dari makanan. Kekurangan zat besi sendiri bisa mengakibatkan anemia dan perkembangan tidak sempurna dari janin. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia tersebut membuat diciptakannya suplemen zat besi untuk ibu hamil.

Baca Juga :  10 Bumbu Dapur Yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan Secara Ilmiah

Kini ibu hamil bisa mengkonsumsi suplemen zat besi untuk kebutuhan zat besi selama ia mengandung. Dengan begitu kebutuhan zat besi bisa terpenuhi sehingga tidak mengakibatkan masalah gangguan kesehatan. Selain zat besi, ibu hamil juga memerlukan suplemen lainnya seperti suplemen probiotik untuk menjaga pencernaan. Ibu hamil dengan sistem pencernaan yang buruk akan mengakibatkan penyerapan bahan makanan atau zat gizi menjadi tidak maksimal. karena itu akan lebih baik bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi suplemen saluran cerna seperti probiotik.

Probiotik untuk kesehatan saluran cerna merupakan suplemen yang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Mengandung bakteri baik yang secara alami melindungi saluran cerna dari pengaruh bakteri jahat yang merugikan. Konsumsi suplemen zat besi dan suplemen probiotik bisa meningkatkan kesehatan Anda dan si kecil.

News Feed