oleh

Kakek Usia 99 Tahun Jadi Pahlawan Ditengah Pandemi Corona

Balikpapanku.id – Ditengah pandemi yang memaksa beberapa orang untuk mementingkan diri sendiri diatas kepentingan bersama memang sungguh sulit. Jangankan mementingkan diri sendiri, membuat kita tetap tenang ditengah kondisi yang seperti sekarang untuk sebagian orang bahkan hal yang agak mustahil, boro-boro menjadi pahlawan di tengah wabah corona.

Bagaimana tidak, dalam kondisi seperti ini, kita mendapat info maupun berita yang cenderung negatif seperti misalnya jumlah korban meninggal atau efek lockdown yang berpotensi menjadi resesi dalam jangka waktu panjang. Bahkan jika anda berusaha membentengi diri dengan bersikap positif pun, kadang malah ketakutan sendiri akan berakhir toxic positivity. Namun jangan kuatir, masih banyak berita-berita positif tentang pasien corona yang sembuh maupun kisah tentang orang yang berjuang demi kepentingan orang banyak demi membebaskan bumi dari cengkeraman virus corona.

Seperti yang terjadi di Inggris, dimana seorang kakek usia 99 tahun menjadi pahlawan corona.  Kakek yang bernama Tom moore ini merupakan veteran perang perang dunia ke-2 yang ingin berbuat kebaikan dengan caranya sendiri.  Luar biasanya lagi, kakek ini berhasil mengumpulkan lebih dari 17 juta poundsterling yang kalau dirupiahkan menjadi hampir 328 miliar rupiah! Bagaimana awal mula kakek ini memutuskan diri untuk menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang sebenarnya ditengah-tengah pandemi corona?

Baca :  Cara Menyimpan Uang Secara Menguntungkan

 

Tom Moore sang pahlawan di tengah wabah corona

kakek pahlawan corona

 

Cerita ini bermula saat Tom moore ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan cara yang unik. Beliau memposting di justgiving yang merupakan situs penggalangan dana (semacam kitabisa.com kalau di Indonesia), dengan challenge akan melakukan 100 putaran di halaman rumahnya pada saat ulang tahun dia pada tanggal 30 April dengan harapan terkumpul 1000 poundsterling. Dan Alih-alih terkumpul 1000 Poundsterling, sampai tulisan ini dibuat ercatat terkumpul lebih dari £ 17,475,736.92 (ini jumlah yang sangat besar sekali) dengan  863874 jumlah orang supporter (sebutan untuk yang berdonasi di justgiving).

 

Balikpapanku - Untitled

 

Jumlah supporter yang luar biasa banyak itu bahkan membuat situs tersebut mengalami server down untuk beberapa waktu. di video yang diupload oleh pihak tom moore, terlihat beliau menyelesaikan 25 meter lap terakhirnya dengan penuh semangat serta memakai jas yang berhiaskan medali kehormatan dia semasa bertugas.

Seperti yang dilansir dari BBC, saat beliau melaksanakan nadzarnya , Tom more berkata riang: “Saya merasa baik-baik saja, saya harap Anda semua merasa baik-baik saja juga.” saat ditanya bagaimana keadaannya. Beliau juga mengungkapkan tentang nominal uang yang sangat banyak bahkan fantastis dari apa yang dia lakukan. Dan di putaran terakhirnya beliau berkata singkat: “I never dreamt I would be involved in such an occasion as this.”

Bahkan di situs petisi change.org, tercatat sudah lebih dari 485.000 orang telah menandatangai petisi supaya beliau mendapat gelar bangsawan yang kalian bisa liat dan ikut menandatangani petisi tersebut di sini.

Baca :  6 Fakta Joey Alexander Pianist Muda Grammy Awards

Kakek ini tercatat bukan hanya selamat dari kejamnya perang dunia ke-2, namun beliau juga selamat dari penyakit kanker dan pinggul yang patah sepanjang 99 tahun usianya.  Luar biasanya lagi, ketika bagaimana cara dia melalui tahun demi tahun yang mungkin untuk beberapa orang nampak berat ini, beliau cuma menjawab simpel:  “You’ve all got to remember that we will get through it in the end, it will all be right,” ujar beliau. “For all those people finding it difficult at the moment, the sun will shine on you again and the clouds will go away.”

 

Dari setiap langkah yang dilalui saat melakukan tantangan di justgiving, telah menjadi harapan baru bagi orang-orang yeng terkena dampak corona, menjadi penyejuk disaat seperti ini, bahwa masih banyak orang baik yang rela mengesampingkan egonya untuk orang lain. Bagaimana dengan kalian? Relakah anda melakukan kebaikan yang sama?

Komentar