by

Kamera Huawei P30 Pro ? Apakah Benar-Benar Pro ?

Di sini kita nggak bakal ngebahas HP nya secara lengkap ya seperti desain atau prosesor Huawei P30 Pro. Karena kali kita ingin membuktikan kata-kata dari Huawei mengenai Huawei P30 Pro ” Rewrite The Rules Of Photography “.

Saya mau ngejelasin sedikit soal hardware dari kamera Huawei P30 Pro, jadi sistem kamera di HP ini punya 4 lensa yang fungsinya beda-beda. Lensa yang paling atas resolusi 20 megapiksel punya karakteristik Ultra Wide buat nangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih luas dari biasanya biasanya itu kayak gimana sih kayak lensa utamanya yang punya resolusi 40 megapiksel, terus lensa ketiga yang bentuknya kotak ini adalah lensa dengan tipe periskop dia punya kemampuan optical zoom sampai 5 kali, resolusi 8 megapiksel sementara lensa terakhir yang kecil ini namanya Tio Extreme di kamera fungsinya jarang kepake dibuat mengukur jarak atau ukuran suatu benda dan gak terlalu ada pengaruhnya ke kualitas gambar yang dihasilkan.

Ketika saya pakai HP ini kebiasaan saya jadi agak berubah Waktu lagi mainin kamera HP Biasanya kan kalau saya Dan mungkin anda juga lagi pakai kamera di HP ya Aktifin aja kameranya terus arahin ke objek yang mau di potret diri jenis lensa nya kalau mendukung. Ya udah cepet gitu dong simple tapi di Huawei P30 Pro ini saya jadi lebih berani aja buat ngutak-ngatik buat ekspor kemungkinan-kemungkinan jenis foto yang bisa saya ambil, terutama kamera periskop nya yang bisa optical zoom sampai 5 kali.

Di HP Huawei P30 Pro ini kita nggak perlu aktifin night modenya buat ngeliat Dalam Gelap, pakai mode auto aja nggak usah banyak Pusing tinggal jepret dan gambarnya secara ajaib bisa kelihatan jelas gitu, bahkan HP lain pun nggak bisa kayak gini bahkan pixel 3 yang ada night setnya ga bisa, cuma syaratnya harus benar-benar gelap total ya Soalnya kalau gelapnya tanggung Huawei P30 Pro bakal ga aktifin mode yang sakti tadi itu.

Dalam mode Video Huawei P30 Pro resolusi 4k fitur steady shot tetap bisa diaktifkan, namun saat melakukan perekaman terlihat pada layar seperti patah-patah. Untuk soal warna gambar kamera Huawei P30 Pro tidak perlu diragukan.

Menurut saya bagian yang harus diterusin Huawei kalau mau dibilang rajanya kamera, kan walaupun omongan mereka benarbukan berarti kameranya terbaik di semua bidang. Menurut saya kualitas kamera selfie nya masih terasa kurang natural aja agak dipercantik gitu walaupun semua mode beauty nya Udah dimatiin. Buat Sebagian besar orang mungkin justru Ini bagus ya kelihatan lebih cakep jadi lebih pede buat di share, tapi saya ngarepnya bisa dapetin gambar yang lebih natural, mungkin sifat foto kayak gini benar-benar disenengin konsumen yang Asia banget ya kayak Cina Korea Jepang.

Tapi buat kita orang Indonesia yang kulitnya agak coklat gitu ngeliat kulit kita agak putih dari biasanya di foto atau jadi lebih pucat rasanya Jadi kurang pas aja, kalau dari hardware fitur Huawei P30 Pro udah nggak ada lawan deh kameranya. Kamera Huawei P30 Pro adalah yang terbaik dari semua HP, sensornyanya sih gede 1 per 1,7 inci itu gede banget loh.

Demikian pembahasan kamera Huawei P30 Pro.

News Feed