oleh

Waspada Iphone KW ? Check Segera Garansi Resmi Iphone Kamu

Setiap pembelian Iphone sebenarnya kalian akan mendapatkan garansi selama 1 tahun. Namun dalam sejarah penggunaan Iphone, Apple sendiri tidak pernah menyelipkan kartu garansi pada box pembelian Iphone. Padahal umumnya kartu garansi adalah sebuah hal penting bagi para konsumen.

Garansi Iphone sendiri terletak pada pada serial number pada masing-masing Iphone yang kalian miliki. Tentunya ketika membeli iPhone, kalian harus memastikan produk tersebut dibekali garansi asli dan resmi berlaku di Indonesia.

Di Jogja sendiri sepengalaman penulis, pernah mendatangi beberapa toko yang menjual Iphone refurbish atau biasa lebih dikenal dengan istilah kanibal, untungnya saja penjual saat itu jujur mengatakan bahwa Iphone tersebut kanibal. Tidak ada perbedaan yang mencolok, masih tersegel plastik, aksesoris lengkap dan mendapatkan kotak Iphone. Jika penjual berniat nakal, maka dengan mudah kalian akan tertipu, karena tidak ada perbedaan secara signifikan dari Iphone kanibal tersebut. Pasti kalian akan merasa rugi, jika harus membeli Iphone Refurbished namun dengan harga ori.

Yup Iphone tersebut merupakan Iphone daur ulang, dimana komponennya merupakan gabungan dari beberapa Iphone yang sudah rusak, komponen dari beberapa Iphone  rusak yang masih berfungsi dengan baik dikumpulkan, kemudian dimanfaatkan untuk membangun 1 iphone refurbished.

Lalu bagaimana cara mengecheck garansi resmi Iphone berdasarkan serial Number ?

Cara Check Garansi Iphone Menggunakan Serial Number

  1. Buka browser atau aplikasi Safari.
  2. Masukkan link berikut, https://checkcoverage.apple.com/id/in/
  3. Klik pada menu Settings > General > About > Serial Number.
  4. Copy Serial Number dari perangkat iOS yang digunakan.
Baca Juga :  Penasaran Dengan Apple Watch Series 4 ? Ini Dia Penampakannya

iphone serial number

Setelah itu masukan Serial Number Iphone Kalian, jangan lupa masukkan kode verifikasi yang menyatakan kalian bukan mesin atau robot.

check online garansi resmi iphoneSetelah itu akan muncul hasil pemeriksaan dari Apple. Data tersebut berisi keaslian garansi, produk asli atau tidak, sisa garansi, dll.

cek-garansi-iphone-online

Di sini kalian akan mengetahui secara jelas, berapa lama sisa garansi Iphone yang kalian miliki. Ini juga menjadi antisipasi jika kalian membeli Iphone second, biasanya orang menjual hp second mengatakan bahwa HP tersebut baru dimiliki 1 bulan atau 2 bulan, dengan mengecheck secara online kita akan mengetahui apakah benar iphone tersebut baru dibeli 1 atau 2 bulan saat melihat kapan masa garansi berakhir.

Expired garansi Iphone dihitung saat Iphone tersebut pertama kali diaktifasi, walaupun iphone tersebut sudah lama berada di toko namun belum pernah diaktifasi maka garansi Iphone belum dihitung.

Jika pada saat memasukan serial number namun terdapat tulisan ” Maaf, nomor seri ini tidak valid. Periksa informasi Anda dan coba lagi ” Kemungkinan besar Iphone yang kalian miliki adalah Iphone refurbished, dimana serial number pada Iphone yang kalian miliki sudah di nonaktifkan oleh pihak Apple.

News Feed