by

Ini Dia Makanan yang Dilarang Sebelum Operasi

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui, mengenai operasi. Dalam hal ini, bukan hanya pemulihan dengan obat luka operasi agar luka cepat mengering. Namun anda juga harus memperhatikan apa saja yang di perbolehkan dan tidak diperbolehkan sebelum melakukan operasi. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda ketahui, mengenai makanan yang di larang sebelum operasi dilakukan.

Makanan yang Dilarang Sebelum Operasi

  1. Olahan Susu

Tentunya untuk anda yang akan menjalankan operasi, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai olahan susu. Hal ini akan menghambat penyembuhan luka dan juga membuat anda sembelit. Dengan sembelit, maka akan berpotensi untuk membuat robeknya luka operasi setelah operasi di lakukan.

  1. Makanan atau Minuman Berkafein

Kafein sendiri merupakan salah satu makanan, yang dapat membuat tubuh semakin bersemangat. Namun hal ini dilarang di konsumsi sebelum operasi, karena akan membuat obat dan juga makanan susah masuk. Bahkan akan membuat resiko anda berkali-kali ke kamar mandi lebih besar. hindari mengkonsumsi kafein sebelum dilakukannya operasi.

  1. Minuman Beralkohol

Ternyata, berbagai minuman yang mengandung alkohol dapat menghambat penyembuhan luka. Hal ini juag berpengaruh denga terhambatnya obat untuk mempercepat penyembuhan luka, yang akan anda konsumsi setelah dilakukannya operasi. Bahkan hal ini akan memicu datangnya iritasi. Jika anda tetap mengkonsumsi minuman beralkohol, maka akan membuat kerusakan sel semakin parah.

  1. Minuman dan Makanan Terlalu Manis

Makanan yang di larang, sebelum anda melakukan operasi sendiri adalah makanan atau bahkan minuman yang terlalu manis. Hal ini akan menyebabkan gula darah yang anda miliki semakin naik, bahkan akan membaut infeksi semakin besar. Dampak dari adanya infeksi ini adalah, dengan luka bekas oprerasi anda yang tidak akan kunjung mengering.

  1. Makanan Kering

Makanan kering adalah makanan yang banyak mengandung pengawet dan juga gula. Tentunya hal ini erlu dihindari, jika anda akan menjalankan operasi karena akan membuat luka susah sembuh atau mengering. Dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan kering seperti buah kering, anda dapat mengkonsumsi buah-buahan segar yang memiliki kandungan terbaik.

News Feed