oleh

Hidup Kamu Tidak Akan Sah Kalau Belum Pernah Merantau

-Inspirasi-1.067 views

Tim Halo Ces – Kebanyakan anak muda Balikpapan mungkin belum pernah merantau ke pulau sebrang, alasan yang diberikan terbilang cukup banyak namun alasan yang paling banyak ialah takut. Selain ketakutaan atas diri sendiri biasanya orang tua tidak mengijinkan kamu untuk pergi jauh dari rumah.

Hidup tanpa merantau itu ga asik ces, walaupun sekedar merantau dalam misi menyelesaikan pendidikan kuliah. Banyak hal yang bakal kamu temuin saat kamu pergi merantau, keluar dari zona nyaman kamu harus beradaptasi dengan hal baru yang kamu ciptakan sendiri.

Nah Tim Halo Ces sendiri merangkum manfaat yang bakal kamu dapatkan jika kamu pergi merantau.

Memaksa diri kamu untuk mandiri

belajar mandiri
gambar orang duduk via wallpaperstock

Saat kamu tinggal sendiri dengan semua hal baru, pastinya kamu akan belajar mandiri. Hal simple yang harus kamu perhatikan ialah makan. Biasanya kalau kamu tinggal di rumah orang tua, makanan pasti tersaji di meja makan tanpa kamu sadari. Jika kamu pergi merantau kamu harus memikirkan urusan perut tersebut. Mulai dari menghemat pengeluaran, bisa masak, dan harus bisa belanja sendiri. Unik bukan ?

Belajar bertanggung jawab

Ngomongin soal tanggun jawab, disaat merantau kamu harus berani mengambil segala resiko yang kamu perbuat. Misalnya saja kamu jarang turun kuliah, kamu harus bertanggung jawab menyelesaikan mata kuliah yang ketinggalan tersebut. Biasanya sikap bertanggung jawab tersebut akan terbentuk di dirimu sendiri dan bermanfaat saat kamu bekerja nantinya

Baca Juga :  Untung Bapak Datang, Kesabaran Owner Bioskop Ini Patut Diapresiasi

Banyak teman baru atau tidak punya teman tergantung kamu

Sebagai perantauan kamu harus bisa berdaptasi dengan cepat. Mungkin di daerah asal, kamu adalah orang yang terhormat namun sebagai perantau tidak ada yang memperdulikan itu karena semuanya sama. Jika kamu melakukannya dengan benar, kamu akan menemukan keluarga baru yaitu teman-teman kamu sendiri.  Ilmu yang bisa diambil disini ialah kamu harus bisa bersosialiasi dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan.

Buat kamu lebih cinta pada kampung halaman

Hal terakhir ini ialah hal yang paling sering terjadi bagi kebanyakan perantau. Walaupun lamanya merantau istilah kampung halaman pasti tetap di hati para perantau.

Manfaat di atas mungkin sulit dipelajari jika kamu masih berada di zona nyaman atau di kampung halaman kamu sendiri. Buat yang sudah pernah merantau bagaimana pendapat kalian setuju tidak dengan Tim Halo Ces.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed