oleh

7 Perjuangan dan Derita Anak Kos Sepanjang Ramadhan. Yanasip Jauh Dari Rumah~

Balikpapanku.id – Meskipun untuk beberapa orang beranggapan menjadi anak kos itu identik dengan kehidupan yang serba terbatas dan apa-apa serba sederhana, namun anak kos itu selain dituntut mandiri karena jauh dari orang tua juga harus dituntut mampu hidup sederhana.

Tapi kalau dipikir-pikir, kalian yang sedang dilockdown itu sekilas ga jauh beda loh dengan anak-kos. Karena untuk beberapa hal mulai dari apa-apa yang dibatasi juga mirip. Ya mungkin bedanya cuma beberapa mirip dengan anak kos yang pas-pas an, yang lain ada yang mirip dengan anak kos dari keluarga berada yang kamarnya ber-AC dan full fasilitas.

Nah perjuangan anak kos tersebut bakal bertambah saat mulai datang bulan suci ramadhan. Selain kebahagiaan karena datangnya bulan suci, namun cobaan bakal bertambah. Tidak percaya? coba simak daftarnya di bawah ini:

 

1. Alarm sia-sia

Derita Anak Kos Sepanjang Ramadhan
sumber

Buat kalian anak kos, apalagi yang jomblo pasti saat sahur mengandalkan yang namanya alarm. Kebayangkan kan ketika udah berniat sahur dan pasang alarm, ternyata lupa ga nge-charge handphone. Alhasil niatnya bangun jam 3 pagi malah berakhir jam 3 sore. Tapi kalo dipikir-pikir gapapa sih, toh tidur juga bagian dari ibadah.

 

2. Irit pangkal Survive

Balikpapanku - mie instan 20161117 231903
sumber

Kalian yang pernah ngekos pasti pernah ngalamin hal ini, beli makanan buat sahur tapi disisain buat nanti buka puasa. Atau malah sebaliknya, beli makanna untuk buka puasa dan disisain untuk sahur. Kadang malah pake trik beli nasi padang atau warteg yang porsinya jelas jumbo terus dipisahin cuma dimakan separo. Sebenarnya terlihat nelangsa banget sih, tapi mau bagaimana lagi….. 🙁

Baca :  5 Film Hollywood Yang Akan Tayang di Bulan Mei 2019, Mulai Pikachu Hingga Aladdin

 

3. Anak kos saat ramadhan = umat jamaag asam lambung

Balikpapanku - 1007738 menu tanggal tua meme
sumber

Gimana kalian ga asam lambung, kalau setiap hari buka puasa sampai sahurnya menunya berberbeda-beda tapi semuanya varian dari mie instan. Alih-alih pas lebaran pada pulang kampungm, yang ada malah kalian pulang ke Rumah sakit. Amit-amit dah.

 

5. Satu untuk semua

Balikpapanku - 18092011157
sumber

Salah satu kebahagiaan saat ramadhan itu selain bisa memaksimalkan amal ibadah kita, buat anak kos juga kesempatan untuk meminta kiriman lebih dari kampung halaman. Biasanya keluarga akan memberikan bahan makanan atau makanan yang tahan lama supaya anak tercintanya yang sedang menuntut ilmu tidak kesusahan. Tapi apa daya, niat hati ingin menyenangkan anak tercinta, yang ada malah kirimannya dihabisin sama temen-temen kos. HAHAHAHA

 

6. Buka puasa penuh dengki dan riya

Balikpapanku - reza cover
sumber

Saat buka puasa bareng temen, pahala yang tertimbun seketika bisa hilang tatkala tetiba udah kalian jomblo sendiri sementara temen kalian pada bawa pasangan semua. Belum lagi ketika pada ngobrol yang dibicarain ga jauh-jauh dari sekte lambe turah. Syedih.

Baca :  Tips Jitu Cara Cepat Mendapatkan Youtube Play Button

 

7. Bang Toyib

Balikpapanku - indomie
sumber

Jujur penulis sendiri sudah pernah mengalami momen ini ketika 3 lebaran lebih ga pulang-pulang karena terkendala uang. Karena ga semua anak kos itu bisa diberi kesempatan mudik ketika lebaran. Kebayang ga tatkala yang lain bisa pulang kampung dan halal bi-halal ke orang tua dan saudara, kalian cuma bisa merenung dan menatap tembok sunyi kos-kos an. Beruntung sekarang sudah ada fasilitas video call atau chatting, jaman penulis dulu cuma bisa berkirim surat atau telegram.

Meskipun terlihat berat dan banyak ngenesnya, masih banyak kok hal-hal keren yang hanya bisa dilalui sama anak kos. Apalagi hal-hal diatas ga ada apa-apanya dibandung teror ibu kos yang menagih uang kos yang telat, atau teka teki suara aneh ketika tetangga kos yang cowok mendadak ada sandal cewek di depan kamar.

Jangan lupa terus kunjungi web balikpapanku untuk info dan berita terkini ya!

 

Komentar