oleh

Channel Youtube Calon Sarjana Dengan 13 Juta Subscriber Menghilang ?

-Trending-7.931 views

Setelah permasalahan Channel Youtube Calon Sarjana dan Channel Youtube JT mencuat di media sosial pada bulan november 2019 kemarin, kini channel Youtube Calon Sarjana mendadak menghilang.

Saat melakukan pengecekan di youtube dan mengetikan Calon Sarjana pada kolom pencarian, penulis tidak menemukan channel Youtube Calon Sarjana. Namun apakah benar Channel tersebut menghilang ?

Penulis menemukan 3 akun sosial media selain youtube, dimana merupakan halaman official dari akun Channel Youtube Calon Sarjana yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pada halaman facebook Calon Sarjana postingan terakhir dibuat pada tanggal 9 Agustus 2018, pada halaman twitter calon sarjana postingan terakhir dibuat pada 7 November 2019, sedangkan pada halaman instagram Calon Sarjana postingan terakhir dibuat 25 menit yang lalu saat tulisan ini diterbitkan. Namun dari ketiga akun sosial media tersebut, tidak ditemukan klarifikasi mengenai hilangnya channel youtube calon sarjana.

Baca :  Daftar Test Drive New Kijang Innova dan Agya PT. Toyota Astra

 

View this post on Instagram

 

Apakah kamu cowok sejati?

A post shared by Calon Sarjana (@calonsarjanafakta) on

Apakah ini Gimmick Calon Sarjana ?

Penulispun mencoba mencari tahu mengenai keberadaan channel youtube calon sarjana apakah benar dihapus atau sengaja di deactive. Pasalnya hal seperti ini pernah dilakukan oleh salah satu Youtuber ternama yaitu Reza Oktovian, dimana Reza Oktovian ( Reza Arap ) pernah mendeactive akunnya, namun tak lama kemudian channel milik reza arap tersebut muncul kembali dan di donasikan kepada salah satu yayasan rumah cancer. Channel Reza Arap tersebut berubah nama menjadi rumah anyo.

Deactive chnannel akun youtube bukan berarti menghapus channel youtube yang kamu miliki secara instan, melainkan membuat channel youtube yang kamu miliki bersifat non-publish atau tidak dipublikasikan. Kamu dapat mengaktifkannya kembali kapanpun kamu mau.

Baca :  4 Tempat Pilihan Acara Tahun Baru Di Balikpapan

Penulispun menelusuri beberapa link video channel youtube calon sarjana, namun semua memiliki hasil yang sama. Keterangan yang muncul menjelaskan bahwa video tersebut sudah tidak tersedia, dan dihapus oleh user itu sendiri.

channel youtube calon sarjana

Dari keterangan di atas tentunya kamu sudah bisa melihat bahwa video tersebut dihapus oleh user, dimana user adalah calon sarjana. Secara tidak langsung Youtube masih mengenali user Calon Sarjana.

Tampilan link video akan berbeda jika channel youtube tersebut telah dihapus. Berikut contoh tampilan link video jika channel youtube dihapus secara permanen.

tampilan jika channel youtube dihapus

Jadi tentunya channel Youtube Calon Sarjana sama sekali tidak dihapus melainkan disembunyikan atau tidak dipublikasikan. Ada kemungkinan besar dimana channel youtube Calon Sarjana berubah nama atau bahkan bisa dijual. Siapa sih yang rela menghapus channel youtube dengan total subscriber 10 Juta lebih ?

Berikut klarifikasi dari JT

 

Komentar