by

Cara Menyimpan Uang Secara Menguntungkan

-Inspirasi-3,795 views

Cara Menyimpan Uang Secara Menguntungkan

Agar uang yang Anda miliki dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang lebih lama, maka menyimpan uang tersebut merupakan pilihan yang tepat. Karena, menyimpan uang dapat membantu Anda untuk menggunakan uang tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, cara menyimpan uang juga semakin beragam dan Anda bisa menghasilkan keuntungan dari uang yang Anda simpan tersebut. Berikut ini beberapa cara menyimpan uang secara menguntungkan yang bisa Anda lakukan.

Deposito

Menyimpan uang melalui deposito merupakan salah satu cara yang telah dilakukan sejak dulu oleh banyak orang. Cara ini tergolong menguntungkan karena Anda akan mendapatkan imbal hasil berupa bunga yang didapat setiap tahunnya. Akan tetapi, menyimpan uang di deposito kurang liquid dan Anda tidak dapat mencairkannya sewaktu-waktu dibutuhkan. Selain itu, uang yang Anda simpan di deposito juga akan dikenakan denda sewaktu Anda mencairkannya lebih cepat dari perjanjian yang telah dibuat.

Reksadana

Selain deposito, cara lainnya yang juga dilakukan oleh banyak orang untuk menyimpan uang yakni dengan membeli reksadana. Reksadana merupakan produk keuangan yang bisa Anda pilih untuk menyimpan uang sekaligus mendulang keuntungan. Karena, uang yang Anda simpan di reksadana akan dikelola oleh manajer investasi hingga akhirnya menghasilkan keuntungan untuk Anda. Selain itu, reksadana juga cukup liquid karena Anda dapat menarik uang yang Anda simpan kapanpun Anda mau.

Peer to peer lending

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengalihkan uang tunai yang Anda miliki dalam bentuk simpanan yakni dengan meletakkannya di skema p2p lending Mekar. Mekar merupakan salah satu platform peer to peer lending yang menguntungkan dan bisa membantu para investor pemula untuk berinvestasi. Sebab, cara untuk melakukan investasi di peer to peer lending Mekar cukup mudah dimana Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membiayai pinjaman yang diajukan dan menunggu pembayaran di tiap bulannya. Selain itu, Mekar juga merupakan investasi terpercaya karena telah terdaftar di OJK.

News Feed