oleh

4 Cara Menghasilkan Uang Dari Handphone Saat Dirumah Aja

Balikpapanku.id – Pasti banyak yang kepikiran untuk menghasilkan uang dari handphone atau perangkat lain seperti pc dan laptop saat di rumah aja karena wabah corona. Anjuran pemerintah untuk #dirumahaja supaya menekan penyebaran corona sangat terasa di segala bidang bisnis. Banyak lini bisnis terutama pariwisata dan jualan jasa yang sangat terpukul. Bahkan driver online pun mengeluh karena orderan sepi padahal ada tanggung jawab misalnya keluarga yang harus dinafkahi.

Belum lagi dampak ke perkantoran maupun perusahaan yang melakukan efisiensi jumlah pegawai, tentu sangat menyakitkan disaat harus waspada dengan corona, masih harus kuatir karena ladang mencari nafkah terhenti. Namun tidak perlu kuatir, pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma yang berarti sebenarnya masih banyak jalan untuk mencari nafkah dalam situasi prihatin seperti saat ini.

Untungnya, di era yang serba digital ini sangat mendukung untuk meraup sumber dari mana saja dan salah satunya dari internet. Bahkan menghasilkan uang dari handphone pun sangat mungkin dilakukan asal tekun. Nah untuk kalian yang ingin menambah uang jajan atau bahkan menjadikan sumber utama penghasilan dan hanya mempunyai handphone sebagai sarana, berikut tips dan cara menghasilkan uang dari handphone saat dirumah aja.

Cara Menghasilkan Uang Dari Handphone

 

sumber: time.com

 

1. Menjadi Streamer

Pasti diantara kalian ingin mempunyai uang banyak, dikenal banyak orang berkat keahlian bermain game maupun menghibur para penonton. Nah melalui aplikasi streamer seperti bigo, cube.tv, tamago ini bisa menambah pundi-pundi uang. Kalau kalian mempunyai keahlian bermain game, itu merupakan nilai plus. Caranya dengan rutin streaming menggunakan aplikasi yang disebutkan diatas dan kalian bisa mendapatkan bean yang bisa ditukar dengan uang. Atau jika kalian rutin melakukan streaming dan mempunyai fans banyak berkat konten stream kalian yang menghibur ataupun edukatif, bisa direkrut oleh pihak pembuat aplikasi streaming tersebut untuk dijadikan official streamer. Tentu selain tag official yang keren, content stream kalian akan diprioritaskan oleh pembuat aplikasi  di halaman in app mereka serta mendapat gaji bulanan yang nominalnya sangat besar.

 

2. Menjadi Dropshipper

sumber: centerklik

Meskipun bisnis lagi sepi dikarenakan wabah corona, bukan berarti semua usaha lantas gulung tikar bukan? pernah ga kalian terpikir kalau handphone kalian bisa menjadi salah satu sumber uang? kalaupun tidak mempunyai modal, kalian bisa menjadi dropshipper. Dropshipper itu merupakan cara berjualan minim modal bahkan bisa tanpa modal tergantung ada atau tidaknya penjualan. Karena disini kalian cukup memajang produk-produk yang ingin dijual (bisa di marketplace seperti t*kopedia, b*kalapak, instagram ataupun facebook marketplace).

Mungkin di sini kalian bingung karena bingung ingin berjualan apa? kalian bisa riset produk apa yang lagi laris saat ini. Misalnya hand sanitizer ataupun masker kain, kalian bisa mencari toko besar di marketplace dengan harga termurah, kemudian kalian pajang foto-fotonya di akun olshop kalian seperti yang disebutkan diatas.

Nah ketika ada orang yang tertarik dengan barang kalian dan membeli, kalian bisa membeli produk tersebut di suplier yang barangnya kalian list namun dialamatkan ke si pembeli utama. Mudah bukan? memang capek kudu upload satu-satu produk yang ingin dijual, belum lagi sibuk balesin chat dari calon konsumen. Tetapi itu lebih bermanfaat bukan, daripada menghabiskan kuota internet untuk scroll akun IG gosip artis dan digunakan untuk cara menghasilkan uang dari handphone? Namun ada cara lebih gampang untuk upload ribuan produk secara otomatis dan semuanya serba instan. Penasaran? pantau terus artikel di Balikpapanku.

 

 

3. Menggunakan aplikasi microtasking

 

Sekarang ini selain untuk bisa bersosial dan hiburan, perangkat smartphone bisa untuk dijadikan cara menghasilkan uang dari handphone loh. Karena banyak sekali aplikasi yang menyediakan fitur tersebut misalnya cashtree. Aplikasi semacam cashtree ini menawarkan tugas di dalamnya seperti menyebarkan banner ataupun mengisi survey dan akan mendapatkan hadiah point. Nah point tersebut bisa ditukar dengan pulsa atau barang elektronik lain seperti handphone.  Tertarik? kalian bisa mendownload langsung di sini. Namun jika kalian merasa menjadi koresponden itu sangat menyenangkan? kalian bisa loh mendapatkan uang dengan cara seperti di bawah ini.

 

4. Menjadi Responden

Ada banyak sekali situs-situs survey online yang menawarkan reward berupa uang kepada partisipannya. Namun kebanyakan dari mereka berupa website seperti misalnya YouGov Indonesia, Ysense, Ipanel Indonesia atau Nusaresearch. Namun nusaresearch ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi di handphone jadi kita bisa mengakses kapan aja dan dimana saja.  Kalian cukup login dan mengisi daftar survey yang tersedia seperti di gambar dan kalian bisa mendapatkan point yang bisa ditukar dengan epass sodexo (bisa digunakan untuk belanja di alfamart) ataupun saldo mtix.

 

Tertarik? kalian bisa mendownload aplikasi nusaresearch di sini.

 

Selain 4 cara diatas, masih banyak cara lain untuk menghasilkan uang dari handphone saat kondisi sedang sulit seperti ini. Kalian bisa menjadi selebgram atau bikin akun sosmed yang membagikan info yang bermanfaat ataupun lucu dan mempunyai banyak follower, dari situ kalian bisa mengajukan kerjasama atau endorsement untuk paid promoto. Atau kalian bisa menjadi quiz hunter di akun sosmed. Atau kalau memang skill menulis kalian mumpuni, kenapa tidak mendaftar sebagai kontributor untuk web news seperti idntimes, uc web, kaskus dll.

Yang penting jangan patah semangat. Ingat pepatah mengatakan masih banyak jalan menuju Roma saat terpaksa di rumah aja. Pantau terus artikel di balikpapanku.id untuk info berita dan hiburan terkini.