oleh

6 Tipe Pengendara Motor Yang Harus Dihindari

Tim Halo Ces – Jaman sekarang kendaraan roda dua bukan lagi sesuatu yang langkah. Berbeda dengan jaman dulu dimana memiliki kendaraan roda dua atau motor sudah menjadi kebanggaan yang luar biasa.

Pada jaman sekarang motor bukan lagi kendaraan yang sangat istimewa seperti dulu, kecuali motor sejenis ducati loh gaes. Sangking banyaknya orang yang memiliki motor kalian pasti pernah ngerasain beberapa pengendara yang mungkin ugal-ugalan di jalan dan itu sangat meresahkan pengendaraan lainnya.

Nah kali ini Tim Halo Ces merangkum 6 tipe pengendara motor yang harus kalian hindari demi keselamatan kalian.

1. Pengendara Motor Anak Kecil

pengendara motor anak kecil via naikmotoraman
pengendara motor anak kecil via naikmotoraman

Pengendara motor satu ini terlihat sangat lihat di jalanan dengan posisi badan agak serong ke kanan. Biasanya mereka suka gonceng tiga keliling komplek sambil ngopol-ngopol gas motor. Beberapa dari mereka sering membawa motor meliuk-liuk, padahal jalanan yang dilalui terbilang lurus. Tipe pengendara motor seperti ini harus dihindari, atau jika kalian jumpa pengendara motor anak kecil silahkan beri teguran keras agara tidak membahayakan pengendara lainnya.

2. Pengendara Motor sambil merokok

pengendara motor merokok
pengendara motor merokok via yamahamotorjakarta.com

Pengendara motor satu ini terbilang cukup berbahaya loh, salah satu tim Halo Ces sendiri pernah mengalami insiden berbahaya yaitu terkena api rokok dari pengendara di depannya. Mungkin beberapa dari kalian pernah melihat dimana pengendara motor yang merokok membuang rokok / abunya namun apinya berterbangan. Nah kalo kalian nemu pengendara seperti ini dan membahayakan ada baiknya kalian jangan berada tepat di belakangnya lebih baik berada di samping atau depannya. Jika kalian mempunya keberanian, kalian bisa memberikan teguran yang sopan pada tipe pengendara satu ini.

Baca :
Bukan Crazy Rich Asian, Adik Ini Tinggal Di Malaysia Sekolah Di Indonesia Loh

3. Pengendara Gadget

pengendara menggunakan gadget
pengendara menggunakan gadget via cibarusah

Kenapa diberi nama pengendara gadget, karena pengendara satu ini menggunakan gadget saat sedang berkendara. Berkendara sambil menggunakan gadget itu sangat berbahaya karena mengganggu focus kalian dalam berkendara. Biasanya Pengendara Gadget ini suka berhenti mendadak akibat tidak melihat kendaraan yang berada di depannya berhenti.

4. Pengendara Ibu – Ibu

pengendara motor ibu-ibu
pengendara motor ibu-ibu via ervio

Pernahkah kalian mendengarkan guyonan dimana melihat seseorang belok secara mendadak dan jawabannya pasti ibu – ibu ?  Guyonan tersebut ternyata sempat booming dikalangan netizen loh. Mungkin kalian sendiri pernah melihat bagaimana cara pengendara tersebut berhenti maupun belok. Memang tidak semua pengendara ibu-ibu seperti guyonan di atas, namun kalian sendiri harus berhati-hati jika bertemu dengan jenis pengendara satu ini.

5. Pengendara Sambil Ngobrol

pengendara ngobrol
pengendara ngobrol via rajamobil

Jenis pengendara satu ini biasanya biangnya kemacetan, bagaimana tidak terkadang pengendara ini suka ngobrol dengan pengendara motor lainnya yang biasa kawannya sendiri tanpa memerhatikan kondisi kemacetan di belakangnya. Memang benar saat kita ngobrol kita memperlambat laju kendaraan, namun pengendara ini suka lupa waktu mengbrol dengan pengendara lainnya. Kalau kalian nemu pengendara seperti ini dan segan memberi klakson bisa jadi kemacetan panjang akan terjadi. Di Balikpapan sendiri sering terjadi kasus seperti ini tepatnya di daerah Melawai apalagi pas Malam Minggu.

Baca :
Untung Bapak Datang, Kesabaran Owner Bioskop Ini Patut Diapresiasi

6. Pengendara Brutal

Pengendara brutal biasanya sering melakukan konvoi sambil mengopol gas motor, jika kalian menemukan pengendara seperti ini ada baiknya berhati-hati karena mereka menjadi penguasa jalanan sesaat. Disarankan untuk menjauh dari pengendara seperti ini, jika kalian berada di depannya maka lebih baik menepi dan berhenti sejenak atau mengambil jalur lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed