oleh

5 Alasan Enaknya Liburan Sendirian

Tim Halo Ces – Liburan adalah mimpi dari semua orang, apa lagi bagi para pekerja. Kesempatan liburan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar meringankan beban kerja otak yang mungkin terlalu mikirin pekerjaan.

Bagi seorang pekerja menemukan jadwal liburan yang pas bukan hal yang mudah. Kenapa dibilang susah ? bayangkan saja untuk mendapatkan waktu liburan para pekerja harus mengambil cuti atau memanfaatkan waktu libur kejepit ( harpitnas ).  Namun kendala utama kebanyakan orang untuk pergi liburan ialah ” pergi sama siapa ? ”

Kendala tersebut sering terjadi akibat malasnya seseorang untuk pergi liburan sendirian. Berbagai alasanpun sebenarnya sudah sering Tim Halo Ces dengarkan seperti ” ah kalau sendiri entar garing , ah ga brani kalau liburan sendirian “. Bayangkan liburan anda harus tertunda karena anda harus liburan sendiri.

Padahal travelling sendirian itu cukup mengasyikan loh. Nah di bawah ini Tim Halo Ces bakal bagi 6 Alasan Enaknya Liburan Sendirian.

1. Mengenal diri sendiri

Kenali diri sendiri
Gambar your self via : smilingtimes.com

Saat kalian pergi liburan sendiri kalian pasti bakal memikirkan diri sendiri secara keseluruhan. Misalnya saja jumlah kalian yang harus kalian bawa, disini kalian akan mempertimbangkan secara matang jumlah pakaian yang harus kalian bawa. Belum lagi jenis tempat pakaian harus berupa koper atau ransel. Saat liburan sendiri kalian harus membuat diri kalian merasa nyaman.

2. Bebas

freedom-bebas
gambar orang via freeimages.com

Liburan sendirian itu asik loh dibanding dengan rombongan. Saat mengunjungi suatu tempat kalian bisa saja pergi kemanapun yang kalian mau tanpa harus memikirkan rombongan atau teman kalian. Pasti kalian pernah merasakan ingin pergi kesuatu tempat namun terhalang oleh teman kalian yang tidak ingin mengunjungi tempat tersebut.

Baca Juga :  Bukan Crazy Rich Asian, Adik Ini Tinggal Di Malaysia Sekolah Di Indonesia Loh

3. Dapat Teman Baru

new friend
gambar orang via freeimages.com

Saat kalian pergi liburan sendirian kalian tidak akan mendapatkan pertolongan dari teman kalian. Solusi yang dapat kalian gunakan ialah berinteraksi dengan orang sekitar mulai dari bertanya tempat tujuan, tempat sewa motor dll. Saat kalian berinteraksi dengan orang baru kebanyakan terjadi perkenalan.

4. Pengalaman Baru

Saat kalian baru pertama kali mencoba pastinya kalian akan membuat pengalaman baru dalam hidup kalian. Ini merupakan salah satu challenge dalam hidup kalian yang terpecahkan.

5. Lebih Menikmati Liburan

person-holiday-vacation-woman
gambar orang via pexels.com

Setiap orang punya cara masing-masing dalam menikmati liburan. Jika kalian pergi liburan dengan teman kalian pastinya kalian tidak bisa secara penuh menikmati liburan kalian. Misalnya saja teman kalian suka ke Mall sebagai destinasi wajib liburan, namun kalian sendiri lebih menyukai destinasi wisata alam, apakah ada solusi untuk menyatukan dua fikiran tersebut? tentu saja tidak. Kalau kalian liburan sendiri kalian bisa menikmati liburan dengan cara kalian masing-masing.

Nah gaes buat kalian yang pengen liburan ga perlu fikir panjang dengan siapa kalian akan pergi liburan. Jika sudah ada keinginan untuk liburan sebaiknya jangan di tunda-tunda. Semoga Bermanfaat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed