oleh

Tips Berolahraga Untuk Ibu Hamil

Setiap ibu perlu melindungi tubuhnya dan janinnya, salah satu caranya yakni dengan berolahraga. Ibu hamil perlu menjaga kesehatan tubuhnya dengan menjaga asupan nutrisi sehari-hari seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, menjaga Multivitamin sejak awal kehamilan dan menghindari aktivitas yang terlalu ekstrim. Meskipun demikian, bukan berarti ibu hamil perlu menghindari olahraga karena olahraga tetap penting untuk menjaga kebugaran sang ibu. Lalu, bagaimana cara berolahraga yang aman untuk ibu hamil? Sebelum lanjut, kunjungi juga link berikut ini ya www.guesehat.com/inilah-tahapan-perkembangan-motorik-anak-usia-dini

Jalan Kaki

Meski sedang hamil, bukan berarti Anda dilarang untuk melakukan olahraga kardio atau yang membutuhkan aktivitas fisik. Sebab, Anda tetap bisa melakukan Gerakan jalan kaki untuk berolahraga secara ringan selama masa kehamilan. Selain itu, olahraga jalan kaki juga sangat dianjurkan untuk Anda yang tengah hamil tua agar dapat membantu proses persalinan nantinya.

Berjalan kaki bisa membantu proses persalinan karena terbukti dapat membantu mendorong kontraksi secara alami. Selain itu, berjalan kaki saat menjelang proses persalinan juga bisa membantu bayi agar berada di posisi yang tepat untuk keluar ketika persalinan tiba. Jadi, potensi untuk melakukan persalinan secara normal bisa terbuka lebar jika Anda melakukan olahraga yang satu ini.

Baca :
7 Hewan ini Dapat Melatih Kesehatan Mental Anda

Mini sit up

Gerakan sit up merupakan Gerakan yang baik untuk membentuk perut agar proporsional. Tapi, bagi ibu hamil sebetulnya Gerakan ini bukanlah yang dianjurkan karena tergolong berbahaya. Meskipun demikian, Anda tetap bisa melakukan gerakan mini sit up sebagai pengganti sit up agar gerakannya lebih nyaman dan tidak terlalu menekan perut Anda.

Gerakan mini sit up bisa dilakukan dengan berbaring terlebih dahulu dan letakkan bantal dibawah panggul. Setelah itu, tekuk lutut dengan posisi telapak kaki menyentuh lantai, tujuannya agar perut tidak terlalu tertekan. Kemudian, hembuskan nafas sambil mengangkat kepala dan bahu secara perlahan serta cobalah raih lutut dengan menggunakan tangan Anda. Kembalilah ke posisi awal secara perlahan sambil menarik nafas dan ulangi Gerakan ini selama beberapa kali.

Demikian dua Gerakan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil agar tubuhnya tetap bugar. Lengkapi juga dengan mempelajari lebih banyak berbagai info seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan dari sumber yang terpercaya dan mempersiapkan obat dengan beli folamil gold kapsul

News Feed