oleh

5 Hal-Hal Lucu Yang Jadi Tabiat Anak Kecil Saat Puasa

Balikpapanku.id – Saat menjalani ramadhan, pasti diantara kalian ada yang pernah mengalami fase-fase lucu saat berpuasa sewaktu masih kecil. Apalagi buat kalian yang sudah berkeluarga dan sudah mempunyai momongan, pasti akan mulai hapal dengan tabiat anak kecil saat puasa tiba.

Apalagi jika ramadhan kali ini merupakan puasa mereka yang pertama kali, pasti banyak kesulitan dan tantangan yang harus mereka tahan supaya bisa puasa sehari penuh. Nah buat kalian yang ingin mengenang kelucuan anak kecil saat puasa pertama kali, berikut hal-hal lucu dan menggelitik yang tim balikpapanku  kumpulkan dari berbagai macam sumber;

1. Duta pasta gigi

Tabiat Anak Kecil Saat Puasa
sumber

Kalian sewaktu kecil pasti suka dengan kegiatan ini, saat siang hari dikit-dikit ke kamar mandi untuk menyikat gigi supaya mulut yang kering karena berpuasa kembali segar. Belum lagi kalo masa kecil kalian suka iseng dan menelan air sedikit secara disengaja dan menganggap ga batal puasanya. Hayo, kalian pernah ngelakuin hal ini enggak?

Baca :  Perseteruan Hari Jisun Dan Deddy Corbuzier Masih Berlanjut ! Ada Apa Sebenarnya ?

 

2. 99% Icip-icip 1% bantuin emak

Balikpapanku - Anak Memasak e1523934335686
sumber

Setiap sore menjelang berbuka puasa pasti orang tua kalian kalian sangat sibuk untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Dan tentunya kegiatan tersebut tidak akan dilewatkan oleh para anak kecil yang ingin jadi koki dadakan. Padahal kalau dipikir-pikir, anak kecil yang bantuin ortunya masak itu niatnya 99% icip-icip, sisanya cuma ngerusuhin.

3. Dikit-dikit tanya jam

Balikpapanku - 062918 BB marshmallow test feat
sumber

Pasti diantara kalian sewaktu kecil selalu melakukan hal ini. Setiap jam atau bahkan setiap menit bertanya sudah jam berapa atau malah bertanya buka puasa berapa lama lagi.  Padahal pas tanya itu baru jam 10 pagi, dan berakhir dengan buka puasa jam 12 siang.

4. Mendadak rajin mandi

Balikpapanku - d16744b7 14ab 48a3 90f2 02e1742418cc
sumber

Inget gak pernah ada pepatah yang mengatakan bahwa membuat 1000 candi dalam semalam itu tidak lebih susah dari pada menyuruh anak kecil mandi  dan memang itulah kenyataannya. Karena memang anak kecil itu susah sekali disuruh mandi, dan ada aja alasannya. Cuma, entah kenapa setiap ramadhan tiba ada aja alasan anak kecil untuk mandi lagi. Bahkan bisa berendam lama-lama di bak mandi. Atau kalau yang sedikit bandel pasti akan main bersama temen-temennya ke sungai atau maen air rame-rame.

Baca :  Yakin Kamu Lebih Cantik Dari Wanita Berusia 51 Tahun Ini ?

5. Jadi Patung TV

Balikpapanku - Berapa Durasi Normal Anak Nonton TV Dalam Sehari
sumber

Keinget enggak kalian kalau sudah sore menjelang magrib, kalian sudah duduk manis depan tv udah kayak patung sambil liatin pojokan TV. Bahkan kalau perlu menghitung setiap detik menjelang adzan magrib sembari lirak lirik ke meja makan.

Kemudian ketika adzan magrib berkumandang, kalian serentak lari sprint seperti atlit olimpiade menuju mmeja makan untuk makan dan minum sebanyak-banyaknya dan berakhir dengan perut sakit.

Komentar