oleh

Pemberhentian Layanan Whatsapp Pada Android Dan Iphone Mulai Februari

-Techno-18.244 views

Salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia yaitu whatsapp akan melakuan pemberhentian layanan whatsapp pada system operasi Android dan Iphone mulai 1 Februari 2020. Dimana sebelumnya pada tahun 2016 whatsapp telah memberhentikan layanan pada smartphone Nokia dan Blackberry.

Pemberhentian layanan tersebut dilakukan pada system operasi Android dan Iphone yang lama. Jadi tidak semua device atau smartphone akan diberhentikan layanannya oleh whatsapp.

Pemberhentian Layanan Whatsapp Di Android

Pada android sendiri diketahui whatsapp akan berhenti beroperasi pada android versi 2.3.7 ke bawah atau yang lebih dikenal dengan nama android Gingerbread. Whatsapp sendiri merekomendasikan penggunaan layanan whatsapp di android versi 4.0.3 ke atas, dimana saat ini versi android sudah memasuki versi 10 atau yang lebih dikenal dengan nama Android Q.

Baca :  Waspada Iphone KW ? Check Segera Garansi Resmi Iphone Kamu

Cara mengecheck versi Android pada smartphone.

  1. Masuk pada menu setting
  2. Pilih About Phone
  3. Lihat pada Android Version

Tampilan atau penempatan menu about phone akan berbeda-beda pada setiap device smartphone, namun umumnya menu about phone akan berada di menu setting.

Pemberhentian Layanan Whatsapp Di iOS / Iphone

Pada iphone, diketahui Whatsapp akan melakukan pemberhentian layanan pada versio IOS 7 ke bawah. Dimana Whatsapp merekomendasikan penggunaan Whatsapp pada versi iOS 9 ke atas. Saat ini Iphone sudah sudah memasuki iOS versi 13.

Cara mengecheck versi iOS pada iPhone

  1. Masuk pada menu setting
  2. Pilih menu General
  3. Lihat versi iOS pada tampilan yang muncul

Pemberhentian layanan whatsapp pada system operasi lama tersebut dilakukan karena adanya fitur-fitur baru dari WhatsApp yang memerlukan sumber daya yang lebih besar didukung dengan RAM yang cukup dan dengan OS terbaru.

Baca :  Yakin Pasangan Kamu Gak Selingkuh Di Sosmed ? Udah Coba Cara ini ?

Pemberhentian layanan pada system operasi lama juga bukan berarti whatsapp stop beroperasi, melainkan whatsapp tidak memberikan dukungan layanan pembaruan terhadap aplikasi whatsapp dengan system operasi lama. Jadi kamu tetap bisa menggunakan whatsapp, namun fitur-fitur baru kedepannya yang akan diupdate oleh whatsapp tidak akan kamu dapatkan.

Tidak adanya pembaruan aplikasi whatsapp pada smartphone kamu akan beresiko terhadap error yang terjadi pada aplikasi tersebut.

 

Komentar