oleh

MPR Kunjungi Balikpapan, Ajak Netizen Menyebarkan Empat Pilar Kebangsaan

Sabtu 7 Desember 2019 sebuah acara dengan tema ” Netizen Balikpapan Ngobrol Bareng MPR ” berlangsung di Quart Office Tower Aston Balikpapan. Acara ini dihadiri oleh penggiat media sosial baik berupa blog, twitter, facebook maupun instagram.

Perkembangan teknologi di Indonesia yang begitu cepat akhir-akhir ini, membuat netizen memiliki peran penting dalam menyebarkan nilai-nilai/paham Empat Pilar Kebangsaan. Empat Pilar MPR. Empat Pilar MPR meliputi Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Menerapkan nilai-nilai/paham Empat Pilar Kebangsaan bisa dilakukan Netizen dengan banyak cara, salah satunya seperti membuat sebuah postingan yang bermanfaat dimana mengajarkan untuk saling menghargai satu sama lain, selain itu bisa dilakukan dengan cara tidak menyebarkan berita-berita hoax yang bisa menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat.

Baca :  Walaupun Panas Peserta Indo Hash 2017 Jalan Dari E-Walk Ke Kilang Mandiri

Kegiatan Empat Pilar Kebangsaan kali ini ternyata tidak hanya ditargetkan untuk kalangan Netizen saja. Siti Fauziah humas MPR juga mengatakan bahwa kegiatan menyebarkan nilai/paham Empat Pilar Kebangsaan juga telah diterapkan pada kalangan anak-anak melalui media komik atau kegiatan seperti Lomba Cerdas Cermat untuk siswa SLTA, outbound untuk mahasiswa, training of trainers, bahkan dengan metode pagelaran seni budaya.

 

Komentar