oleh

5 Manfaat Susu Kurma Saat Menjalani Ramadhan

Balikpapanku.id – Setiap Ramadhan tiba, buah kurma seolah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan selalu menjadi buah yang paling banyak dicari orang-orang untuk menjadi salah satu hidangan saat berbuka puasa. Selain banyak manfaatnya, kurma juga disunnahkan Rasulullah untuk jadi bagian saat berbuka puasa. Bahkan beliau selalu mengkonsumsi kurma dalam jumlah ganjil.

Namun seiring perkembangan jaman, orang mulai berkreasi lagi dan yang sekarang lagi jadi trend yaitu susu kurma. Bahkan banyak sekali manfaat susu kurma yang didapatkan ketika dikonsumsi setiap hari apalagi saat kalian menjalani ramadhan.

manfaat susu kurma
sumber

Selain menjadi sunah rasul dengan dimakan langsung, ternyata susu kurma yang terbuat dari olahan kurma yang dicampur susu ini banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita, antara lain:

  •  Gula monoklonal yang langsung diserap darah tanpa harus dicerna, sehingga mempercepat ketika ditransfer ke otak dan darah.
  • Pectin yang berfungsi menurunkan kolesterol.
  • Kaya akan zat besi, potasium, magnesium, vit A D dan C serta zinc yang sangat penting untuk tubuh kita.
  • Serat Tinggi di dalam segelas susu kurma yang sangat penting untuk pencernaan kita.

Nah dari banyaknya nutrisi seperti yang dituliskan diatas, tentu banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari segelas susu kurma yang dikonsumsi setiap hari, apalagi saat menjalani ramadhan. Apa saja manfaatnya? Berikut daftarnya.

Baca :  43 Daftar Nama Pelajar Balikpapan Yang Lolos Menjadi PASKIBRAKA Balikpapan

Manfaat Susu Kurma

 

1. Pencegah Kanker

Segelas susu kurma yang dikonsumsi setiap hari dipercaya memperkuat tubuh dari serangan kanker, karena mengandung anti oksidan tinggi. Dan bahkan melindungi diri dari efek radikal bebas.

 

2. Menjadi Gatotkaca

Selain mencegah kanker, kandungan kalsium yang tinggi akan menguatkan tulang kalian dan membantu pertumbuhan tulang kalian. Meskipun tidak sampai kayak gatotkaca dengan slogannya  Otot kawat balung wesi.

 

3. Kaya Akan Serat

Percuma kalau otot kuat tapi pencernaan terganggu. Untungnya susu kurma ini mengandung banyak serat penting yang sangat berkhasiat untuk menata pencernaan tubuh supaya normal kembali.

 

4. Anti Anemia

Susu kurma terbukti dapat mengurangi anemia dan membantu mengurangi masalah syaraf yang terganggu.

 

5. Menyehatkan Jantung Dan Hati

Susu kurma dipercaya dapat melindungi jantung karena mampu mencegah meningkatnya kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kalian. Selain itu meskipun mengandung susu, susu kurma ternyata terbukti mampu menurunkan diabetes.

 

Selain 5 manfaat utama diatas, masih banyak lagi manfaat susu kurma seperti; menguatkan gigi, meningkatkan pendengaran, penglihatan dan syaraf, meningkatkan produksi hormon pertumbuhan bahkan meningkatkan produksi sel untuk menguatkan gigi. Mungkin satu-satunya hal yang turun dari efek minum susu kurma cuma 1, yaitu menurunnya tingkat ke-stress an seseorang. Bahkan asam amino yang terkandung di susu kurma sangat baik untuk ‘urusan ranjang’ kalian.

Baca :  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

 

Nah untuk kalian sobat balikpapanku yang kebetulan sudah tahu atau ingin merasakan manfaat susu kurma namun bingung mendapatkannya dimana, kebetulan di balikpapanku ada produsen susu kurma yang sangat bagus dan terjamin kualitasnya. Menggunakan bahan dasar susu murni, kurma, gula aren, madu, creamer dan air serta terjamin kebersihannya sehingga steril dari bakteri jahat dan insya Allah dari resiko terpapar corona.

 

manfaat susu kurma

 

Bahkan sebagai bagian dari misi 7line untuk menyehatkan masyarakat terutama warga balikpapan yang merupakan produsen susu kurma yang bisa dicek melalui akun instagramnya di sini, pihak 7line memberikan promo khusus ramadhan yaitu promo beli 5 gratis 1. Bagaimana, tertarik untuk menjadi bagian dari orang-orang yang merasakan secara langsung manfaat susu kurma? kalian bisa cek langsung di akun instagram @_7line atau menghubungi langsung ke nomor 085551221039.

manfaat susu kurma

 

manfaat susu kurma

 

 

 

Komentar