oleh

Indonesia Meraih Medali Perak, Setelah Kalah dari Filipina Pada Cabang Esports Mobile Legends Sea Games 2019

Pertandingan final Esports Mobile Legends Sea Games 2019 semakin lebih menegangkan. Di final kali ini Indonesia kembali berhadapan dengan filipina sebagai perebutan medali emas pada cabang Esports Sea Games 2019.

Pada pertandingan pertama Indonesia melakukan pertandingan yang sangat baik. Sempat mendapatkan first blood dan unggul dalam posisi total kill, Indonesia berada di posisi yang sangat nyaman karena unggul dari total pendapatan gold.

Namun ternyata filipina mempunyai strategi yang berbeda. Mengetahui kelemahan Indonesia, filipina bermain dengan 3 lane yang membuat pemain Indonesia kebingungan, alhasil salah satu pemain dari Filipina free farm pada lane atas.

Satu persatu turret yang dimiliki Indonesia hancur satu persatu pada lane atas, namun tidak mendapatkan perhatian dari tim Indonesia.

final mobile legends Indonesia melawan filipina

Dimenit ke 12 Tim Indonesia tampak fokus menjaga lord agar tidak dicuri oleh Tim Filipina, namun ternyata salah satu player dari Filipina masih free farm pada lane atas hingga akhirnya menghancurkan turret terakhir pada lane atas.

Baru menyadari turret terakhir hancur, tim Indonesia baru melakukan posisi defense. Namun sayangnya Tim Indonesia maju satu persatu hingga akhirnya altar yang dimiliki Tim Indonesia hancur hanya dengan satu lane yang tembus.

Memasuki match ke dua, Indonesia mulai membaca strategi Tim Filipina. Unggul dari total kill hingga 16 : 6 atas Filipina hingga menit ke 10 ternyata berhasil menghancurkan semua turret luar yang dimiliki oleh Tim Filipina.

Memasuki menit ke 11 Tim Filipina mulai terlihat panik, tekanan dari tim Indonesia membuat pemain Tim Filipina mati satu-persatu pada turret terakhir lane tengah.

balas dendam Indonesia melawan filipina

Dengan sisa 2 pemain yang bertahan dari gempuran 5 pemain Tim Indonesia, tampaknya Filipina harus mengakui strategi permainan yang dimiliki oleh pemain Indonesia. Altar yang dimiliki Filipina hancur pada menit ke 11 dengan perolehan total kill 19 : 6 atas Filipina.

Baca :  Indonesia Menang Telak 2 : 0 Atas Thailand - Qualifikasi Grup B Esports Mobile Legends Sea Games 2019

Match Pertama : Filipina Win
Match Kedua : Indonesia Win

Dengan perolehan point 1:1, maka match ke tiga akan segera dimulai.

Memasuki match ke tiga, Tim Indonesia kembali menunjukan taringnya. Walaupun peraihan total kill seimbang hingga menit ke 10, tampaknya Indonesia memiliki strategi lebih unggul dibanding Tim Filipina.

match ke tiga Indonesia melawan Filipina

Memasuki menit ke 13 tim Indonesia berhasil menghancurkan semua turret yang dimiliki oleh Tim Filipina. Menyisahkan 2 pemain tim Filipina untuk bertahan tampaknya tidak mampu menahan gempuran 5 pemain Tim Indonesia, hingga akhirnya Altar Tim Filipina berhasil dihancurkan oleh tim Indonesia.

Match Pertama : Filipina Win
Match Kedua : Indonesia Win
Match Ketiga : Indonesia Win

Dengan perolehan point Tim Indonesia 2:1 atas Filipina, maka Indonesia hanya tinggal meraih 1 point lagi untuk mendapatkan medali emas pada Esports Mobile Legends Sea Games 2019.

Memasuki Match Ke Empat, baik Indonesia ataupun Filipina saling berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan pada match kali ini. Jika Indonesia menang, maka medali emas ada di tangan Tim Indonesia, namun jika Filipina yang menang, maka masih ada kesempatan bagi Filipina untuk bertanding pada match ke lima untuk mendapatkan medali emas.

Baca :  Menang Melawan Malaysia, Indonesia lolos ke babak Grand Finals - Esports Mobile Legends Semifinals Sea Games 2019

Pada match kali ini Filipina tampaknya menggunakan strategi seperti match pertama yaitu bermain tiga lane, dimana strategi tersebut kembali membuat Tim Indonesia kebingungan.

Tarik ulur yang begitu keras, terjadi dari awal hingga akhir pertandingan. Kedua Tim sama-sama berusaha memenangkan pertandingan. Namun sangat disayangkan Indonesia harus menerima kekalahan pada match kali ini. Tim Filipina berhasil menghancurkan altar Tim Indonesia pada menit ke 20 dengan perolehan total kill 16:9 atas Indonesia.

Match Pertama : Filipina Win
Match Ke Dua : Indonesia Win
Match Ke Tiga : Indonesia Win
Match Ke Empat : Filipina Win

Perolehan Point Indonesia ( 2 ) : Filipina ( 2 )

Match ke Lima adalah penentuan apakah Indonesia atau Filipina yang berhasil mendapatkan medali emas di Esports Mobile Legends Sea Games 2019.

Memasuki Match Ke Lima, performa tim Indonesia terlihat menurun. Kalah total kill sejak awal membuat tim Indonesia kewalahan karena posisi peraihan gold yang begitu jauh. Menit ke 20 Filipina berhasil menghancurkan altar Tim Indonesia dengan perolehan total kill 20 : 3 atas Indonesia dengan selisih gold sejauh 10 ribu gold.

Kalahnya Tim Indonesia pada match ke lima maka memberikan point bagi tim Filipina, dimana sebagai pentuan peraihan medali Emas Esports Mobile Legends Sea Games 2019. Tim Filipina berhasil mendapatkan medali emas pada cabang Esports Mobile Legends Sea Games 2019, sedangkan Indonesia berhasil meraih medali Perak pada cabang Esports Mobile Legends Sea Games 2019.

tim indonesia meraih medali perak esports mobile legends sea games 2019 2

 

Komentar