oleh

Ga Kalah Dari Siri, Ternyata Google Assistant Punya 10 Jenis Suara Berbeda

-Gadget-179 views

Bagi pengguna Android pasti sudah tidak asing dengan istilah Google Asisstant. Fitur ini pertama kali dikenalkan kepada pengguna Android pada tahun 2017. Namun sangat disayangkan suara pada Google Assistant selalu dibanding-bandingkan dengan suara Siri intelligent assistant milik perusahaan Apple.

Banyak pengguna Android mengatakan bahwa suara Google Assistant saat itu seperti suara robot yang sedang berbicara, berbeda dengan Siri yang memiliki kualitas suara yang lebih baik layaknya seperti orang yang sedang berbicara.

Seiring perkembangan waktu  Google kembali meluncurkan jenis suara Google Assistant terbaru saat konferensi I/O 2018 kemarin. Google memperkenalkan 6 jenis suara baru termasuk suara John Legend. Saat penulis mencoba secara langsung, kurang lebih ada 10 jenis suara Google Assistant yang kalian bisa gunakan. Namun sayangnya suara Google Assistant terbaru tersebut belum tersedia dalam berbagai bahasa, kalian bisa menggunakannya jika default bahasa pada Smartphone kalian diubah menjadi bahasa inggris.

Cara Merubah Suara Google Assistant Di Android :

  1. Pertama kamu harus mengganti settingan default bahasa yang kamu gunakan pada smartphone. Untuk mencoba fitur suara terbaru dari Google Assistant, kamu harus mengubahnya menjadi bahasa inggris.
  2. Setelah mengganti default bahasa smartphone kalian. Kemudian kalian bisa buka aplikasi Google, bukan google chrome yah. Selanjutnya kalian bisa mengikuti gambar di bawah.
    asdasdasd
  3. Setelah melakukan hal di atas kalian bisa mendengar 10 jenis suara Google Assistant yang tersedia dalam bahasa inggris.
Baca Juga :  Cek IMEI Ponsel Kamu Sekarang, Pemerintah Berencana Memblokir Layanan Ponsel Ilegal

Gimana, Suara Google Assistant terbaru dari Google udah ga mirip suara robot kan ? Semoga bermanfaat yah ~

News Feed