oleh

Bank Danamon Makin Kokoh, Setahun Setelah Investasi dari MUFG

-Nasional-1,703 views

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon” atau “Bank”) hari ini mengumumkan pencapaian selama setahun setelah investasi MUFG dan laporan keuangan untuk tahun 2019 pada Public Expose yang diselenggarakan di kantor Bursa Efek Indonesia (IDX).

“Tahun pertama investasi MUFG membawa beberapa tonggak sejarah baru bagi Bank Danamon, dari tuntasnya penggabungan usaha dengan Bank Nusantara Parahyangan (Bank BNP), mencapai persyaratan modal untuk menjadi bank BUKU IV, sampai dengan penjalinan kemitraan dengan berbagai institusi terkemuka. Pencapaian dan tonggak sejarah ini menjadi awal dari kebangkitan Danamon yang baru. Kedepannya, kami akan terus menumbuhkan bisnis kami, membangun pondasi kuat melalui pengembangan branding, sumber daya manusia, dan infrastruktur digital perusahaan, serta meningkatkan kolaborasi dengan MUFG,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon.

Sejak investasi oleh MUFG pada awal tahun 2018 lalu, Bank Danamon juga telah berhasil menjalin kerja sama dengan perusahaan terkemuka seperti PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dalam hal pembiayaan dealer, PT Perfetti Van Melle Indonesia dalam hal pembiayaan distributor, PT BSD Diamond Development yang merupakan joint venture antara Mitsubishi Corporation and Sinar Mas Land dalam hal pembiayaan kepemilikan rumah, juga dengan PT Investree Radhika Jaya selaku penyedia pembiayaan peer-to-peer yang menyediakan situs layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman (lender) dan pihak yang membutuhkan pinjaman (borrower). Baru-baru ini, Bank Danamon menjalin kerjasama dengan PT Car Some Indonesia (Carsome), salah satu platform jual beli mobil terkemuka, dimana Bank Danamon ditunjuk menjadi Bank Cash Management untuk Carsome di Indonesia.

Baca :  Inilah Penampakan ATC Bandara Palu Sehari Sebelum Terjadinya Gempa

Kerjasama-kerjasama ini dapat terjalin berkat kemampuan Bank Danamon dalam melayani nasabah pada setiap segmen dalam ekosistem bisnis, dari perusahaan global besar, sampai dengan distributor dan pemasok lokal serta konsumen pada umumnya. Nilai unik ini didapatkan melalui sinergi antara jaringan global dan hubungan erat dengan perusahaan besar yang dimiliki MUFG dan pengetahuan dan jaringan lokal yang dimiliki Bank Danamon.

“Tahun lalu Danamon juga mencetak peningkatan penggunaan layanan digital kami, dengan lebih dari 94% transaksi perbankan dilakukan melalui layanan digital. Sementara itu, D-Bank, aplikasi mobile banking Danamon dimana pengguna aplikasi dapat membuka tabungan tanpa harus pergi ke cabang, berkontribusi 13% dalam hal pendaftaran nasabah baru,” tambah Yasushi.

Baca :  Mendikbud dan Raline Shah Pimpin Penggalangan Dana Bakti Nusantara

Komentar