oleh

Touring 13 Kota Dalam Waktu 2 Bulan, Ini Dia Profile Della Pusvita, Rider Wanita Asal Balikpapan

Apa yang kamu bayangkan jika seorang wanita melakukan touring menggunakan kendaraan roda dua selama kurang lebih 60 hari dan berhasil mengunjungi 13 Kota di Indonesia ?

Kegiatan touring kendaraan roda dua di Indonesia mungkin sering kita jumpai, tak sedikit para pelaku touring di Indonesia adalah pria. Namun kali ini sedikit berbeda, penulis berhasil menjumpai salah satu rider wanita asal Balikpapan yang baru saja tiba di Balikpapan setelah melakukan perjalanan panjang, kurang lebih selama 60 hari.

Namanya mungkin tidak begitu asing dikalangan komunitas pecinta motor di Balikpapan, sepak terjangnya dalam berkendara sepertinya tak perlu diragukan lagi, dia adalah Della Pusvita atau lebih akrab dipanggil Della. Della sendiri bergabung dalam komunitas motor Scoopy Balikpapan dan masuk dalam pengurus komunitas Scoopy Borneo. Untuk masalah Touring sebenarnya Della sudah cukup sering melakukannya bersama komunitas Scoopy Balikpapan, rute Balikpapan – Banjarmasin yang ditempu dalam waktu 12 jam saja bukan halangan yang berat bagi dirinya.

Della Pusvita Bangka

Della sendiri tak pernah menyangka sebelumnya dia akan mengunjungi 13 Kota dalam satu kali perjalanan, awalnya della hanya ingin melakukan kunjungan ke Banjarmasin, namun entah mengapa tanpa ada alasan yang jelas akhirnya Della memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Di Surabaya Della bertemu dengan komunitas Scoopy Surabaya, dimana di Surabaya Della mulai terbawa arus untuk mengexplore kota-kota lainnya yang ada di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Pangandaran, Bandung, Lampung, Palembang, Bangka, Jakarta, Pangkalan Bun, Pekalongan, Jogja, dan Malang. Della sendiri mengatakan tak ada itinerary dalam touringnya kali ini, semua berjalan begitu saja, oleh sebab itu ada beberapa Kota yang terpaksa harus dilaluinya dua kali.

Baca Juga :  Jothree Sumbang Medali Kedua Bagi Indonesia Pada Esports Asian Games 2018

Della Pusvita Touring 13 Kota

Namanya rider sudah pasti Della membawa kendaraanya sendiri secara mandiri, bukan sebagai penumpang. Della sendiri mengatakan dia hanya mampu membawa kendaraan roda dua kurang lebih selama 7 jam dalam satu hari, dimana istirahat sejenak dilakukan saat mengisi bahan bakar atau saat makan.

Selama melakukan perjalanan selama kurang lebih 60 hari, motor Scoopy yang digunakan ternyata tak pernah mengalami mogok sama sekali. Della mengatakan tak ada melakukan perawatan khusus bahkan sebelum touring, selama perjalanan Della hanya melakukan service sebanyak 1 kali.

Della Pusvita Wonosobo

Penulispun sempat bertanya kepada Della, apakah perjalanan ini ada yang Sponsorin ? Enggak ada, semuanya pakai dana pribadi, untuk di daerah atau kota yang dikunjungi terkadang teman-teman Komunitas Scoopy daerah yang support seperti ngajak makan, dan ngasih penginapan, malah di beberapa daerah tidur di Basecamp Komunitas Scoopy daerah. Ya walaupun bukan makan dan penginapan yang mewah tapi solidaritas dari teman-teman Komunitas Scoopy Indonesia cukup diacungin jempol loh, ucap Della.

Untuk kedepannya Della berencana untuk melakukan touring ke Indonesia bagian timur, namun masih dalam persiapan terutama masalah dana. Dengan nada bercanda, ya kecuali kalau ada yang mau sponsorin, ucap Della.

Yuk kenal Della langsung, profile instagramnya ada di @dellapusvita

News Feed