by

Yakin Pasangan Kamu Gak Selingkuh Di Sosmed ? Udah Coba Cara ini ?

-Techno-910 views

Udah tau belum kalau setiap social media memiliki rekaman aktivitas yang bisa di Unduh ? Rekaman ini berisi segala aktifitas kamu saat menggunakan social media, contohnya kamu mengganti photo profile 2 tahun lalu, maka di rekaman aktifitas tersebut terdapat catatan kamu telah mengganti foto profile pada saat itu. Sederhananya rekaman tersebut berisi aktifitas kamu dalam menggunakan social media dari awal pembuatan.

Rekaman aktifitas ini sebenarnya digunakan Perusahaan SOSMED agar masing-masing pengguna bertanggung jawab terhadap kegiatan yang dilakukan di social media yang mereka gunakan. Perlu kita ketahui bahwa banyak sekali modus penipuan, hoax di social media, mungkin teman-teman sendiri sudah pernah mengetahui atau merasakannya bukan ? Nah jadi itulah fungsi rekaman aktifitas tersebut. Instagram sendiri sebulan lalu baru menyediakan unduh aktifitas.

Lalu apakah aktifitas SOSMED tersebut bisa dihapus ? Tidak, seperti yang mimin bilang aktifitas tersebut berisi aktifitas kamu dari awal pembuatan SOSMED seperti Facebook, Instagram dan Twitter terkecuali kamu menghapus akun tersebut.

Uniknya lagi nih kamu bisa mengetahui aktifitas pasangan kamu termasuk Inbox Social Medianya. Loh INBOX juga kesimpen di unduh aktifitas ? Yupp ! Kalau udah dihapus gimana ? Ya tinggal unduh aktifitasnya, maka akan ketahuan deh. Tapi sebelum melanjutkan bacaan di bawah ada baiknya kalian ijin terlebih dahulu ke pasangan kalian untuk melihat atau mengunduh aktifitas Social Media yang doi gunakan. Karena perlu diketahui mengambil data seseorang tanpa seijin yang punya melanggar UU ITE yah karena termasuk pencurian data, jadi ada baiknya ijin dulu…hehehe. Kalau ga di ijinin gimana ? Ya udah pasrah….

Saat ini Tim Balikpapanku baru mencoba 3 social media yaitu Facebook, Instagram dan Twitter.

1. Facebook

Untuk mengunduh aktifitas facebook kalian harus menggunakan PC terlebih dahulu. Kalau ga ada PC kalian bisa aktifin Desktop Mode pada handphone yang kalian gunakan. Setelah itu masuk ke Pengaturan, pilih Informasi Facebook Anda dan ikutin gambar di bawah kemudian pilih lihat

facebook unduh aktifitasSetelah itu akan muncul halaman yang memberitahukan anda, bahwa informasi apa yang ingin anda unduh. Setelah anda menentukan pilihan anda tinggal memilih membuat File. Biasanya file unduhan akan tersedia dalam 3 hari, karena mesin facebook harus merangkum segala aktifitas sesuai pilihan anda dari awal anda membuat facebook. Coba deh kamu lihat ada pilihan pesan bukan ?? Hehehe

facebook pilihan unduh aktifitas

2. Instagram

Nah mungkin ini yang paling kalian tunggu-tunggu, INSTAGRAM. Untuk mengunduh aktifitas di Instagram tidak seperti facebook, kalian bisa melakukannya melalui handphone yang kalian gunakan saja. Caranya kalian bisa masuk ke setting > data download > masukan email untuk mengunduh, nantinya seluruh aktifitas kalian akan dikirimkan melalui email. Proses download aktifitas akan tersedia di Email kalian kurang lebih 3 hari, hampir sama dengan facebook. Bedanya pada Instagram kalian tidak bisa memilih aktifitas apa saja yang kalian ingin unduh, jadi semuanya akan terunduh secara otomatis.

instagram unduh aktifitas

instagram email unduh aktifitasinstagram email unduh aktifitas

3. Twitter

Lalu bagaimana dengan twitter, untuk caranya hampir sama dengan Instagram namun yang membedakan adalah kalian tidak bisa menentukan unduhan aktifitas akan dikirimkan kemana, dan harus dilakukan melalui komputer. Pemberitahuan unduhan akan diberitahukan ke alamat registrasi email.

untuk caranya hampir sama, kalian tinggal masuk ke Setting kemudian akun kemudian Minta Arsip Anda

twitter unduh aktifitas

twitter email unduh aktifitas

Seperti yang mimin bilang di atas fitur ini adalah fitur yang disediakan resmi oleh masing-masing perusahan SOSMED, dimana berfungsi tanggung jawab akun adalah tanggung jawab dari masing-masing pengguna. Perlu admin ingatkan kembali tindakan di atas wajib atas ijin pasangan masing-masing yah.

Sekedar tambahan beberapa unduhan aktifitas merupakan file dengan format JSON, dan ini bisa kalian buka menggunakan NOTEPAD, edit++ dan sejenisnya.

News Feed