by

Website Dinas Perhubungan Balikpapan Di Serang Hacker

Setelah melakukan penertiban mengenai kendaraan yang parkir di trotoar Balikpapan, muncul kabar bahwa situs / website Dinas Perhubungan Balikpapan di Deface oleh seorang hacker. Belum diketahui maksud dan tujuan dari hacker tersebut melakukan deface terhadap situs DISHUB Balikpapan.

Beberapa komentar netizen mengatkan bahwa penyerangan tersebut akibat Penertiban yang dilakukan Oleh Dinas Perhubungan Balikpapan mengenai kendaraan yang parkir di Trotoar Balikpapan.

Namun setelah mencari informasi lebih dalam Website DISHUB Balikpapan di deface pertama kali pada tanggal 14 Desember 2017. Berbeda dengan informasi yang kami terima dari halaman google web chache yang mengatkan perubahan situs tersebut terjadi pada tanggal 17 Desember 2017. Injeksi pada website tersebut hanya berlaku pada tampilan desktop dan tidak berlaku pada tampilan mobile / handphone

google chache dishub balikpapan

Dinas Perhubungan Balikpapan sendiri melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di Trotoar pada tanggal 18 Desember 2017, hal tersebut kami lihat melalui postingan instagram DISHUB Balikpapan.

Jadi kesimpulannya, penyerangan hacker terhadap situs / website DISHUB Balikpapan tidak ada sangkut pautnya terhadap penertiban kendaraan yang parkir di trotoar Balikpapan.

Sampai pagi ini situs Dinas Perhubungan Balikpapan belum diperbaiki atau masih dalam status deface. http://dishub.balikpapan.go.id/

 

 

News Feed