by

Tips dan Ide Sehat Minuman Smoothie

Minuman Smoothie adalah salah satu jenis minuman yang dapat memberikan makan pada tubuh anda dengan vitamin, mineral, serat dan protein. Biasanya orang menggunakan minuman smoothie ketika  mereka tidak terbiasa dengan makanan buah dan sayur. Bisa kalian bayangkan dimana mencoba makan segenggam kangkung berukuran besar, wortel mentah, setengah mentimun dan sejenisnya. ?

Untuk membuat smoothie kalian tidak perlu menggunakan resep mewah atau berlebihan. Admin telah mengumpulkan info-grafis ini untuk menunjukkan kepada kalian bagaimana membuat smoothie yang sehat bagi tubuh kalian.

  • Kualitas Blender terkadang mempengaruhi hasil pada pembuatan smoothie. Beberapa blender yang bagus biasanya membuat potongan es menjadi serbuk es dalam hitungan detik.
  • Jika Anda memperhatikan asupan gula atau kalori, batasi jumlah buah yang Anda gunakan – bahkan hanya setengah dari pisang beku dan itu cukup untuk mempermanis smoothie.
  • Tambahkan campuran es secara perlahan, jangan menuangkannya sekaligus.
  • Buah yang beku akan memberikan kekentalan pada smoothies anda tanpa harus menyiramnya dengan es.  Selain itu, anda bisa menghemat uang dengan membeli buah
  • Bayam adalah awal yang baik jika anda baru meminum sayuran hijau.
  • Membersihkan blender terbaik adalah dengan mengisinya dengan air panas dan sedikit sabun cuci.

Berikut adalah campuran Smoothie yang paling sering digunakan.

campuran smoothie yang sering digunakan
source: listotic.com

Jangan lupa menambahkan tambahan makanan utuh ke smoothies setiap kali membuatnya. Hal ini sangat membantu anak-anak yang sulit makan makanan yang bergizi.

News Feed