by

Pentingkah Menjual Saham Bandara Sepinggan Ke Amerika ?

-Trending-167 views

Tim Halo Ces – Dua hari belakangan netizen di Balikpapan diramaikan dengan pemberitaan rencana penjualan saham Bandara Sepinggan ke Amerika. Banyak sekali netizen Balikpapan yang tidak menyetujui dengan rencana itu, seperti yang dikutip dari halaman instgaram kami. Perlu diketahui bahwa Walikota Balikpapan tidak mempunyai hak untuk mengatur penjualan saham tersebut melainkan Hak BUMN Pusat.

Ada banyak alasan seseorang menjual alasan, tidak tanpa sebab seseorang mau menjual sahamnya. Kebanyakan masalah utama dari penjualan saham adalah ketidak mampuan dalam menangani, atau kurangnya dana untuk pengembangan.

Saham dari Bandara Sepinggan Balikpapan tidak dijual penuh, namun hanya sebagian kecil saham. Dimana hak kontrol penuh masih dipegang oleh Angkasa Pura selaku BUMN yang menangin airport di Indonesia.

Kita melepas sekian persen saham, tapi yang pasti tetap minoritas. Investor akan memasukan uang ke dalam perusahaan, yang merupakan split dari Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II, uang tadi akan jadi investasi untuk mengembangkan bandara Kualanamu dan Balikpapan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (17/1 )

Kenapa Saham Bandara Sepinggan Dijual ?

Seperti yang admin tulis sebelumnya, terjadinya penjualan saham akibat ketidak mampuan dalam menangani atau kurangnya dana untuk pengembangan. Menurut pendapat admin secara kasat mata, pendapatan Bandara Sepinggan Balikpapan tidak sebanding dengan jumlah pengeluaran. Kalian bisa check sendiri pada situs sepinggan-airport.com bahwa jumlah pesawat yang datang setiap harinya ke Bandara Sepinggan Balikpapan masih terbilang sangat sedikit  untuk bandara yang terbilang cukup besar dan mewah, itu mempengaruhi pendapatan Bandara.

Di Indonesia sendiri ada 2 Bandara yang rencananya akan dijual sahamnya yaitu Bandara Kuala Namu Medan dan Bandara Sepinggan Balikpapan. Keduanya memiliki karakter bangunan yang sama yaitu besar dan mewah namun minim penumpang.

Bagaimana meningkatkan pengunjung ke Bandara Sepinggan Balikpapan?

Banyak cara atau upaya meningkatkan pengunjung / penumpang, salah satunya meningkatkan pariwisata di Balikpapan. Buat sesuatu yang menarik di Balikpapan dan jadikan hal tersebut trending sehingga banyak orang yang akan berkunjung ke Balikpapan.

Apakah Menjual Saham Bagus ?

Apapun hal yang dilakukan pasti memilik resiko masing-masing yaitu ada baik dan buruknya. Admin sendiri pernah melihat secara langsung progres sebuah startup yang mencari investor untuk membeli saham startup tersebut, buruknya admin juga pernah mengetahui sebuah startup yang mendapat dana segar dari para investor kemudian dana segar tersebut dibuat untuk foya-foya, alhasil perusahaan tersebut tidak berkembang sama sekali ( pertanyaan-nya kemanakah dana segar tersebut ? )

Penjualan saham itu sebenarnya bagus dilakukan jika memang urgent, lebih bagus lagi jika dana segar tersebut tetap terawasi dan di kontrol untuk pengembangan perusahaan. Bisa kalian bayangkan bukan ?

News Feed