by

Rindu Dengan Game Jadul ? Sony Resmi Merilis Kembali PlayStation One Classic

-Console-742 views

Kecanggihan teknologi pada jaman sekarang ternyata tidak membuat Sony Playstation mengeluarkan produk terbaru-nya secara terburu-buru. Walaupun sudah ada rumor mengenai kemunculan Sony Playstation 5 atau PS 5, Sony malah mematahkan semua prediksi para penggemarnya.

Beberapa hari lalu Sony mengeluarkan sebuah gebrakan mengenai klarifikasi resminya yaitu peluncuran kembali Sony PlayStation One Classic atau yang lebih dikenal dengan nama PS 1. Sony Playstation One sendiri pertama kali di rilis pada tahun 1994, jika dihitung-hitung kurang lebih hampir 24 tahun sejak pertama kali kemunculan Sony PlayStation 1.

Sony PlayStation One sendiri sebenarnya sudah menjadi barang langkah di Indonesia. Tidak sedikit para kolektor console game menyimpan perangkat tersebut agar menjadi investasi di masa depan. Namun dengan kemunculan kembali Sony PlayStation One tampaknya para kolektor harus gigit jari.

Tidak ada perbedaan yang mencolok antara Sony PlayStation One 2018 dengan Sony PlayStation One tahun 1994. Bentuk stick, memory card, tombol power, body console semua terlihat sama dengan versi perdananya. Perbedaan yang mendasar hanya terdapat pada slot kabel penyambung ke TV, jika pada Sony PlayStation One tahun 1994 konektor gambar menggunakan kabel 3 warna Red Yellow White, maka pada Sony PlayStation One 2018 menggunakan kabel HDMI, port USB dan ukuran yang 45% lebih kecil.

playstation one classic game

Dari halaman resmi SONY, Sony mengatakan akan merilis kembali 20 Game pada peluncuran Sony PlayStation One Classic 3 Desember 2018 Mendatang. Belum diketahui secara pasti apa saja 20 game yang akan di ikut sertakan pada peluncuran Sony PlayStation One Classic, namun yang pasti Sony akan mengikut sertakan game Final Fantasy VII, TEKKEN 3, R4: Ridge Racer Type 4, Jumping Flash, Wild Arms . Semoga saja dari daftar 20 game tersebut juga termasuk Haverst Moon Back To Nature, Blody Roar, Resident Evil dan Twisted Metal.

sony playstation one classic

Pada halaman resmi Sony, Sony mengumumkan harga rilis Sony PlayStation One Classic yaitu $99 dollar. Belum diketahui secara pasti berapa lama Sony akan tetap memproduksi Sony PlayStation One Classic tersebut. Yah bisa saja Sony menyesuaikan permintaan pasar, atau jangan-jangan produk Sony kali ini merupakan produk Limited Edition dan ini kesempatan bagi para kolektor. Buat kalian yang rindu dengan game-game classic bisa melakukan Pre-Order dari sekarang  di https://www.playstation.com/en-us/explore/playstation-classic/ .

About Author: Halo Ces

Gravatar Image
Emaill : [email protected] , All Social Media : @balikpapanku

News Feed