by

Punya iPhone ? Silahkan Uji Kekuatan iPhone Kamu Di Sini

-Gadget-1,360 views

Beberapa hari lalu salah satu peneliti keamanan digital Sabri Haddouche menunjukan kepada publik bagaimana website yang ia bangun menggunakan code buatannya mampu membuat perangkat iPhone mengalami kegagalan sistem dan merestart secara otomatis ketika membuka sebuah website.

Melalui, akun Twiterrnya yang beralamat di @pwnsdx, ia mengirimkan cuplikan sebuah video pendek bagaimana code yang ia buat mampu membuat perangkat iPhone yang ia gunakan untuk membuka website tersebut secara tiba-tiba mati dan restart sendiri. Namun Sabri Haddouche belum mengetahui jenis iPhone apa saja yang mampu menahan kegagalan sistem tersebut.

Kendati demikian, kabar baiknya adalah, serangan CSS ini tidak berperangaruh pada sistem oprasi lain seperti Android, Windows maupun Linux. Selain itu Sabri Haddouche mengatakan bahwa kode CSS tersebut tidak berpengaruh pada sistem keamanan atau merusak iPhone, kode tersebut hanya menguji secara langsung celah pada WebKIT yang dimiliki oleh Apple.

Hingga saat ini pihak Apple belum mengeluarkan klarifikasi mengenai bug yang ditemukan tersebut. Bayangkan saja setelah merilis dari iPhone sekian lama, bug pada WebKit Apple baru ditemukan sekarang.

Saat penulis mencoba secara langsung website tersebut , untuk iPhone 6 dengan OS 11 mengalami restart. Bagaimana dengan iPhone 6 ke atas apakah restart juga ? Silahkan saja test sendiri. Jika iPhone mu tidak terestart berarti iPhone yang kamu miliki lebih unggul dibandingkan iPhone teman kamu.

KLIK untuk uji coba ketahanan iPhone Kamu

( Khusus iPhone )

 

 

 

News Feed