by

Peluncuran Motorola Moto Z Mods Tidak Lama Lagi

-Techno-99 views

Tidak lama lagi salah satu smartphone keluaran Motorola di seri Moto Z Mods akan hadir di Indonesia, prediksi peluncuran Moto Z Mods di Indonesia akan dilaksanakan pada bulan februari. Walaupun peluncurannya telat dari bulan desember 2016 para netizen sudah tidak sabar untuk mencoba kehandalan dari Motorola Moto Z Mods.

Smartphone Motorola Moto Z mods menjadi booming karena hadir dengan salah satu feature yang tidak pernah digunakan oleh beberapa smartphone sebelumnya, ya boleh di bilang Moto Z mods adalah salah satu gebrakan dari semua smartphone yang pernah ada.

Feature Motorola Z Mods sendiri sebenarnya sudah dimulai oleh Google dengan nama project Google Ara pada april 2014. Namun kabar mengenai project Google Ara hilang entah kemana, hingga detik ini admin sendiri tidak menemukan informasi perkembangan project Google Ara.

Apa itu MOD?

Mod pada Motorola Moto Z berarti Modular ( Bukan modification ), lebih sederhananya komponen yang berfungsi sama dan bisa digunakan pada satu jenis. Yup kalau kalian liat video diatas kalian akan paham apa itu modular.

Feature modular tersebut diterapkan pada Smartphone Moto Z, jadi kalian bisa mengganti modular sesuai keinginan kalian. Saat ini ada 4 modular yang disediakan oleh Motorola Moto Z dengan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ada 4 Mods handal dari Motorola Moto Z.

1. Mod Speaker – JBL SoundBoost Speaker

Mod Speaker - JBL SoundBoost Speaker

Motorola nampaknya bekerja sama dengan JBL, salah satu brand terkemuka untuk kategori speaker aktif. Ini adalah satu mod yang bisa kalian gunakan jika menggunakan Motorola Moto Z. Speaker ini dilengkapi dengan 2 buah speaker dimana diameter-nya 27 mm, masing-masing speaker memberikan power maximum sebesar 3 W. Walaupun kalian menggunakan speaker ini kalian tidak perlu pusing memikirkan battery handphone kalian akan cepat habis, karena speaker tersebut telah dilengkapi dengan battery yang tahan hingga 10 jam. Jadi kalian tidak perlu ragu untuk mendengarkan lagu di perjalanan.

2. Mod Projector – Moto Insta Share Projector

Moto Insta Share Projector

Mod ini berfungsi menjadi projector, ini bisa jadi antisipasi bagi kalian yang ingin melakukan persentasi secara dadakan, jadi ga perlu repot mencari atau menenteng projector berukuran besar. Moto Insta Share Projector ini mampu melakukan perbesaran layar hingga berukuran 70 inch. Dilengkapi dengan battery 1100mah projector ini mampu menyala selama 1 jam tanpa stop, untuk soal cahaya projector satu ini berkekuatan 50 Lumens, ya masih terbilang mumpunin jika dipasang di tempat yang tidak terlalu gelap. Daya tahan lampu projector sendiri hingga 10.000 jam.

3. Mod Kamera – Hasselblad True Zoom

motorola Moto z mods Hasselblad True Zoom

Mod Hasselblad True Zoom ini memiliki fungsi yang menarik bagi kalian yang menyukai photography. Sony sendiri sebenarnya sudah pernah merilis sebuah camera external yang terhubung melalui nfc pada smartphone. Kamera external pada Motorola Z ini sedikit unik karena memiliki feature yang hampir sama dengan jenis camera pro summer, dimana kalian bisa mengatur Focus, White Balance, shutter speed, iso serta exsposure secara manual . Dengan memiliki iso maximum 3200 admin fikir kamera ini sudah mampu mengantisipasi cahaya yang gelap, selain itu dilengkapi dengan 2 mic streo buat kalian yang hoby mendokumentasikan video.

4. Mod Battery – Incipio Offgrid Power Pack

motorola moto z mods Incipio Offgrid Power Pack

Mod satu ini adalah mod incaran admin. Dimana mod ini berfungsi sebagai battery tambahan bagi Motorola Mod Z, yup jadi kalian ga perlu bawa power bank kemana-kemana. Mod Incipio Offgrid Power Pack sendiri mampu bertahan hingga 22 jam, dengan kapasitas battery yaitu 2200 mAH. Mod satu ini sedikit unik kalian dapat melakukan charging dengan posisi mod terpasang pada smartphone atau mencharge secara terpisah menggunakan wireless charge.

 

News Feed