by

Mobile Legend Ketinggalan Jaman ! Arena Of Valor Hadir Di Nintendo Switch

Banyaknya para developer game ternyata membuat mereka harus bersaing sangat ketat. Hal tersebut bisa kita lihat pada game smartphone dengan genre sejenis seperti game survival atau moba. Tidak sedikit game yang hampir menyamai game sejenisnya seperti mobile legends dan aov. Padahal jasa untuk membuat sebuah game itu terbilang sangat mahal, mungkin bisa mencapai milyaran rupiah.

Dengan mahalnya biaya produksi sebuah game termasuk maintenance dll, mau tidak mau para developer berusaha secepat mungkin menghadirkan gamenya pada console game berbeda, agar menjadi yang pertama. Hal tersebut ternyata dilakukan oleh developer Tencent Games pada game Arena oF Valor yang kini telah hadir di Nintendo Switch.

arena of valor nintendo switch

Pada saat pertama kali mencoba, penulis merasakan sensasi yang berbeda saat memainkan Arena Of Valor versi Nintendo Switch. Hal pertama yang penulis rasakan adalah pada graphic dari game tersebut. Arena Of Valor versi Nintendo Switch memiliki graphic yang sangat sempurna untuk sekelas moba analog. Jika dibandingkan dengan versi smartphone, tampilan graphicnya memiliki peningkatan sebanyak 2x dari versi smartphone.

arena of valor nintendo switch game play

Control pada Game Arena Of Valor versi switch ternyata sangat berbeda, jika pada smartphone kalian tinggal menyentuh layar, pada Nintendo Switch kalian harus menggunakan tombol untuk mengluarkan skill atau bergerak sekalipun. Mungkin kalian fikir ini akan terasa susah, tapi nyatanya saat penulis melakukan uji coba, kontrol terasa lebih asik dan mudah. Kalian bisa bayangkan, kalian bisa mengontrol semua skill secara cepat dengan memanfatkan fungsi tombol pada jari yang berbeda.

Untuk server game sendiri ternyata game ini tidak menggabungkan antara server smartphone dan Nintendo Switch. Hal tersebut sebenarnya tak usah ditanyakan lagi, pasalnya semua game yang masuk ke Nintendo Switch memiliki server sendiri, hal tersebut sengaja dilakukan karena cara penggunaan permainan pada smartphone dan Nintendo Switch berbeda. Sederhananya seperti game PUBG, game tersebut tidak menggabungkan server antara versi PC dan Smartphone. Jadi ini kesempatan emas buat kamu player baru untuk merebut posisi top global.

Dari ketiga hal di atas tidak ada yang membedakan secara signifikan, namun usaha dari game Arena Of Valor untuk masuk ke console game yang berbeda pantas mendapatkan acungan jempol. Saat ini Nintendo Switch merupakan console game hybrid pertama dimana console game ini bisa digunakan menggunakan deck dan disambungkan ke TV atau kalian bisa memainkannya secara portable.

arena of valor nintendo switch screen menu

Gebrakan para developer game untuk masuk ke console Nintendo Switch seperti Fortnite pada bulan sebelumnya sepertinya tidak main-main. Banyak developer game besar yang mulai melihat console game satu ini, karena memiliki peningkatan jumlah user yang terus meningkat.

Cara Download Arena Of Valor Nintendo Switch :

Untuk mendownload game Arena Of Valor Nintendo Switch awalnya membuat penulis sedikit kebingungan. Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu, tidak semua game rilis pada semua negara. Jadi kalian harus mengubah sedikit profile kalian terlebih dahulu ke region United Kingdom. Kalian cukup login pada website nintendo kemudian masuk pada pengaturan profile dan kalian tinggal mengubah profile region kalian.

ganti region nintento switch

Setelah hal tersebut kalian lakukan, kalian tinggal membuka e-Shop dari console Nintendo Switch yang kalian miliki. Jika tetap tidak muncul, hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mengubah region pada console Nintendo Switch kalian menjadi United States.

Jika sudah berhasil selamat bermain Arena Of Valor versi Nintendo Switch dan selamat memperebutkan posisi top global !

News Feed