by

Menikmati Sunset di Kawasan Wisata Hutan Mangrove Margomulyo

Satu persatu kawasan wisata di Balikpapan mulai bermunculan. Ini adalah kabar yang sangat baik, mengingat Kota Balikpapan membutuhkan tempat wisata alternatif. Paling tidak diakhir pekan, kalian kalian tidak perlu menghabiskan waktu di mall saja.

Mangrove Margomulyo Balikpapan merupakan salah satu kawasan wisata di Balikpapan, namun masih tahap pengembangan. Admin sendiri mengikuti perkembangan mangrove margo mulyo tersebut dari jamannya tidak adanya kamar kecil, jembatan pengunjung yang tidak mengexplore semua kawasan mangrove dll.

Namun kawasan wisata Hutan Mangrove Margomulyo Balikpapan tersebut kini telah berubah 180 derajat. Fasilitas yang mungkin dulu tidak kalian temukan seperti toilet, kini sudah tersedia. Jembatan explore mangrove sendiri telah menjangkau semua kawasan mangrove, jadi kalian bisa berkeliling hutan mangrove dari atas jembatan.

hutan mangrove margomulyo balikpapan

monyet bekantan di balikpapan
monyet bekantan di balikpapan

Hutan Mangrove Margomulyo menyimpan beberapa potensi seperti adanya hewan langkah asal kalimantan yaitu bekantan. Yup, kalian dapat melihat secara langsung dari dekat, dimana monyet bekantan lompat dari pohon satu ke pohon lainnya.

melihat sunset di hutan mangrove balikpapan

hutan mangrove margomulyo balikpapan

Namun ada salah satu faslitas baru yang masih dalam tahap pengembangan yaitu menikmati sunset di Kawasan Wisata Hutan Mangrove Mangrove Margomulyo. Fasilitas ini memang masih belum diketahui oleh orang banyak karena untuk melihat sunset kalian harus menggunakan kapal dan menyusuri hutan mangrove melewati muara hingga akhirnya tembus ke lautan.

view kota balikpapan dari laut

Tarif sewa kapal sendiri menurut admin tidak terlalu mahal, saat itu tarif sewa kapal dikenakan Rp 150.000 perjam, dimana satu kapal bisa di isi hingga 5-7 orang,  murah bukan?

Kesempatan ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mencoba wisata alternatif di Balikpapan. Banyak sekali pelajaran yang bisa kalian ambil saat mengunjungi tempat tersebut, apalagi jika kalian mengajarkan anak kalian untuk mengenal flora dan fauna di Kawasan Wisata Hutan Mangrove Margomulyo Balikapapan.

News Feed