by

Menikah Sama Pacar Kamu ? Fikirkan 4 hal ini terlebih dahulu

Tim Halo Ces – Tingkat perceraian di Kota Balikpapan meningkat cukup drastis atau setara meningkat 50% dari tahun sebelumnya. Pada pertengahan tahun 2015 tingkat perceraian di Pengadilan Agama kelas 1a Kota Balikpapan sebanyak 800 kasus, cukup banyak bukan.

Pacaran dengan rentang waktu yang cukup lama bukan merupakan jaminan bahwa hubungan pernikahan kalian akan bertahan. Saat sekarang banyak sekali faktor-faktor penyebab terjadinya perceraian seperti Social Media.

Kasus Cerai di Balikpapan
Kasus Cerai di Balikpapan via kaltimpost

Ada beberapa hal unik yang perlu kalian lakukan seperti yang dilakukan oleh pasangan Andres dan Brook Silva dalam buku The Marriage Test: Our 40 Dates Before. Buku tersebut tercipta setelah Andreas di putusin oleh pacaranya setelah berpacaran cukup lama dan akhirnya mereka bertemu lagi. Andreas akhirnya membuat pernyataan unik kepada Brook Silva “Bagaimana kalau kita membuat suatu rintangan atau tantangan untuk melihat apakah kita benar-benar siap setelah menikah”.

Bertukaran Handphone

Mungkin ini hal yang paling sulit dilakukan oleh banyak orang di zaman sekarang, berbagai alasanpun diterima seperti mengatakan ah kamu posesif ah kamu ga percaya. Kalian pasti mengetahui bahwa social media menjadi ketakutan banyak orang untuk memberikan handphone yang kalian miliki kepada pasangan kalian. Namanya Social Media pasti memiliki komunikasi dua arah yang dilakukan secara digital dan tidak memandang jenis kelamin. Kedekatan lawan jenis pada Social Media ternyata memiliki tingkat kecemburuan yang begitu tinggi pada pasangan setelah anda menikah nantinya. Tidak percaya ? Coba saja lakukan dan kami tidak bertanggung jawab 😀

Jika anda merupakan salah satu penggiat Social Media sebaiknya memberikan kejelasan terlebih dahulu pada pasangan anda dan berusahalah untuk terbuka pada pasangan jika ada lawan jenis yang dekat kepada anda. Dekat disini bukan berarti memiliki tingkat keromantisan / kemesraan loh.

Merekam Perkelahian

Inilah yang dilakukan oleh Andres dan Brook Silva yaitu merekam perkelahian mereka kemudian menonton ulang kembali hasil rekaman tersebut. Mereka mempelajari tutur kata, emosi, dan perilaku pada video tersebut.

Hal tersebut sebenarnya bisa di Inovasikan menjadi lebih baik, karena yang namanya bertengkar tidak mungkin kalian akan mengetahui waktunya. Kalian bisa melakukan diskusi kepada pasangan kalian setelah bertengkar dan saling meminta maaf sebelumnya. Disini kalian bisa mengingat moment pertengkaran yang sudah terjadi sebelumnya dan kalian bisa bertanya kepada pasangan kalian gimana tingkah laku kalian saat sedang bertengkar. Setelah kalian memperoleh jawaban dari pasangan kalian tentang diri kalian sendiri, kalian bisa mengkoreksi kesalahan pada diri masing-masing.

Mendekatkan Pasangan Pada Calon Mertua

Ini adalah hal yang paling masuk akal dan banyak sekali pasangan yang terjebak pada hal tersebut. Banyak orang memilih jauh dari mertua karena ketidak cocokan dengan mertua. Jika kalian tidak memiliki kecocokan dengan mertua dari pasangan kalian jangan melakukan hal bodoh untuk menjauhi mertua kalian. Kalian bisa berdiskusi dengan pasangan kalian dan mengeluarkan trik-trik jitu yang kalian miliki agar kalian dekat dengan mertua dari pasangan kalian. Banyak hal sederhan yang dapat kalian lakukan untuk dekat kepada calon mertua yaitu seringlah bertamu kerumah pasangan kalian dan tegurlah calon mertua setiap kalian bertemu. ” Ingat loh pasangan kalian memiliki orang tua yang melahirkannya, apa kalian tega menjauhkan pasangan kalian dari orang tua yang melahirkan dan membesarkannya ”

Meminimalisir Pengeluaran

Ini adalah hal yang paling banyak menjadi keluhan setelah kalian menikah. Hal tersebut terjadi karena kebanyakan pasangan menilai diluar ekspektasi, ya bagaimana tidak sewaktu kalian pacaran kalian sering nongkrong dan menghamburkan uang, setelah kalian menikah kalian mulai kelabakan karena pengeluaran kalian menjadi sangat besar dan kalian terpaksa mengirit pengeluaran.

Kalian bisa mensimulasikan hal tersebut saat kalian sedang pacaran. Fikirkanlah sesuatu hal yang lebih penting daripada sekedar nongkrong dan menghamburkan uang yang tidak jelas. Kalian bisa menjelaskan maksud dan tujuan kalian saat menghemat pengeluaran serta terbukalah soal keuangan kalian.

Jadi bagaimana cara agar kalian mengetahui pacar kalian telah siap atau tidak?

Ide di atas bertujuan agar kalian mampu menyelesaikan setiap masalah yang ada dengan cara yang lebih baik. Saat kalian berhasil melewati beribu macam kesulitan bersama pasangan kalian, secara tidak langsung kalian memiliki kedekatan yang semakin susah dipisahkan.

News Feed