by

Masih Mau Kerja Siang-Malam Ga Dapat Upah Lembur ? Ini Alasan Kami

Tim Halo Ces – Banyak sekali para pekerja yang harus rela berlembur tanpa mendapat upah lembur an, belum lagi saat kalian mendapatkan tugas yang merangkap yaitu berbeda dengan posisi jabatan yang kalian terima saat melakukan tanda tangan kontrak. Berbagai alasan sederhana terucap, salah satunya ialah karena takut di pecat oleh perusahaan.

Banyak yang mengatakan bahwa tunjukan kualitas maka kamu akan mendapatkan nilai lebih. Menurut Tim Halo Ces lembur bukan cara menunjukan kualitas dari pekerjaan yang kita lakukan, yang ada malah membuat diri kamu semakin menderita.

Bekerja memang harus menunjukan kualitas untuk perkembangan karir kamu kedepannya, tapi bukan dengan cara memberikan seluruh waktu kamu untuk kantor. Ini dia alasan dari Tim Halo Ces

1. Perusahaan akan menggajimu sesuai dengan kontrak

gambar via ruangfreelance.com

Coba kamu ingat kembali perjanjian kontrak kerja yang kamu tanda tanganin, apakah disitu tertulis nilai lembur. Jika tidak ada tertera tulisan lembur pada kontrak kerja, sebaiknya anda tidak melakukan lembur. Kenapa ? Perusahaan selalu merinci dengan detile setiap pengeluaran yang ada termasuk gaji karyawan, dia menghitung dengan sangat pasti, jika dia harus menambah satu kolom pengeluaran secara mendadak yaitu upah lembur itu akan mengacaukan perhitungan pengeluaran perusahaan. Pada Undang – Undang Ketenagakerjaan juga tertulis bahwa ,  7-8 jam/hari dan maksimal 40 jam/minggu

2. Jangan Menambah Posisi Pekerjaan Tanpa Dapat Kenaikan Gaji atau Tunjangan

gambar via hipwee.com

Ini adalah hal yang paling sering terjadi mungkin kalian mengenalnya dengan pekerjaan yang merangkap. Perusahaan akan merasa senang saat kamu bisa melakukan pekerjaan yang sangat banyak tanpa harus mengeluarkan bayaran tambahan. Ingatlah dalam kondisi seperti ini kamu akan seperti robot pekerja.

3. Kantor Kamu Royal atau Itu Memang Kewajiban Yang Harus Diberikan ?

Banyak yang beranggapan Kantor atau Perusahaan itu Royal terhadap karyawannya, seperti memberikan tunjangan kesehatan, memberikan fasilitas antar jemput atau menyiapkan berbagai macam cemilan di pantry kantor. Hal tersebut membuat karyawan merasa harus melakukan hal yang terbaik karena kantor tersebut sudah memberikan fasilitas secara royal. Tapi perlu kalian ingat bahwa kantor itu royal atau itu sudah menjadi kewajiban kantor ? Ada beberapa cara dimana kantor membuat fasilitas tambahan agar produktifitas karyawannya tetap terjaga dan itu bukan termasuk royal.

4. Kamu Butuh Pekerjaan atau Perusahaan yang membutuhkan kamu

gambar via tweetburn.com

Kamu memang membutuhkan pekerjaan ini. Dan mungkin kamu berharap kantor akan senang kalau kamu rajin. Dengan demikian kamu akan bertahan lama di sana. Tapi ingatlah satu hal, bahwa perusahaan juga membutuhkanmu. Hargailah kemampuanmu.

5. Apa yang kamu dapatkan setelah bekerja keras sampai mengorbankan seluruh waktu mu ?

bekerja menghabiskan waktu

Jika kamu bekerja keras dan menghabiskan seluruh waktumu tanpa dibayar, lebih kamu memikirkan kesehatan tubuhmu. Namun jika perusahaan kamu memberikan bonus, apakah bonus tersebut sesuai dengan kerja keras kamu ?

Kita harus bekerja sebaik-baiknya namun bukan berarti kamu memberikan seluruh waktumu pada perusahaan. Ingat kamu mempunyai kehidupan lain selain bekerja. Bukankah kalimat “work hard, play hard” ada benarnya juga ?

News Feed