by

Kamu Siap Menjadi Datsun Risers Expedition Kalimantan ?

-Trending-120 views

Tim Halo Ces – Beberapa bulan lalu, 3 pemuda warga Balikpapan berhasil mengikuti acara Datsun Risers Expedition yang dilaksanakan di Pulau Sulawesi. Ketiga pemuda warga Balikpapan tersebut berhasil menyisihkan 100 pendaftar nasional untuk mencoba ketangguhan mobil Datsun di tanah Sulawesi. Ketiga Pemuda tersebut masuk dalam urutan Risers 4 Datsun Risers Expedition Sulawesi Etape 2.

Di bawah ini adalah sedikit cerita saat mereka berhasil mengikuti Datsun Risers Expedition Sulawesi Etape 2.

Perjalanan mengikuti Datsun Risers Expedition Sulawesi selama seminggu memberikan kenangan yang tidak terlupakan. Selama seminggu para risers ( istilah pengendara mobil datsun ) banyak sekali mendapatkan pengalaman baru, tidak hanya soal mengunjungi tempat wisata, tapi para risers juga dibekali dengan tips-tips saat berkendara ( Touring ).

Berkendara di kota tanpa rombongan sangat berbeda dengan kalian yang berkendara dengan rombongan. Menjaga jarak dari tiap mobil agar tidak terpisah bukanlah hal yang mudah, sandi-sandi ( kode ) selama touring harus kami dengarkan dengan baik. Sandi tersebut sangat bermanfaat saat kami berusaha menyalip kendaraan yang memisahkan rombongan.

Beberapa medan jalan terlihat tidak sangat baik, peringatan dari road captain sangat bermanfaat sekali ketika melewati jalan yang berlubang atau sempit. Yah saat itu kami harus benar-benar sigap melihat semua rute yang ada, jangan sampai karena silap mata kami celaka. Kehandalan mobil Datsun saat itu benar-benar di uji saat melewati jalan yang berlubang, medan yang berbatu serta tikunga-tikungan tajam saat melalui jalur trans palu ke mamuju.

Selama 6 hari perjalanan menelusuri Palu > Mamuju > Toraja dan Makassar bukanlah hal yang mudah. Stamina kami harus dalam kondisi yang prima setiap harinya, bayangkan saja kalian harus mengendarai mobil kurang lebih selama 10 jam perhari, kalau kalian lelah kalian bisa tukar mengemudi dengan team kalian, tapi tetap saja hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

Saat itu ketiga pemuda warga Balikpapan tersebut berupaya memberikan hasil yang baik, karena diakhir acara bakal diumumin risers yang memiliki nilai yang paling tinggi. Ini bukan berupa kompetisi, hadiah tersebut hanya reward bagi team kalian yang menaati setiap peraturan, teknik mengemudi yang baik, dan cara sosialiasi kalian terhadap sekitar.

Saat itu tiga pemuda warga Balikpapan tersebut hanya mampu meraih peringkat 2 setelah melewati semua penilaian. Ya paling tidak dari Balikpapan sudah ada yang mewakilkan dan memberikan yang terbaik.

peserta datsun risers asal balikpapan
peserta datsun risers asal balikpapan via oto.detik.com

Cerita tersebut merupakan pengalaman pribadi dari Risers 4 Datsun Risers Expediton Sulawesi Etape 2  ( Anggi Alfonso dari Balikpapan, Fadillah Ridho Pangesti dari Balikpapan, dan Billy Teofani Anes dari Balikpapan )

Pengalaman tersebut membuat para risers 4 Datsun Risers Expedition Sulawesi Etape 2, mengajak pemuda-pemudi warga Balikpapan untuk mengikuti Datsun Risers Expedition Kalimantan dari Tanggal 11 – 29 Januari 2016. Tunjukin dong kalau Balikpapan itu bukan orang-orang manja, dimana kalian harus siap secara mental dan fisik selama 5 hari mengendarai mobil Datsun. Paling tidak kalian harus bisa dapat reward dengan posisi pertama ( ucap Anggi Risers 4 #DRE Sulawesi Etape 2 )

jadwal datsun risers expedition kalimantan

Buat kalian yang pengen rasain serunya berpetualang bersama Datsun Mobil seperti di atas sambil menelusuri hutan Kalimantan, kalian bisa daftar di http://www.datsunrisersexpedition.com/dre/public/

 

News Feed