by

Kamu Ingin Jadi Vegetarian ? Yuk Baca ini dulu

Orang menjadi vegetarian karena berbagai alasan, tapi sebagian besar melakukannya untuk pemulihan kesehatan. Apapun alasannya, vegan bisa menjadi proses yang menantang, karena perubahannya cukup drastis.

Hal ini membutuhkan tekad yang besar dan itu berlaku untuk siapa saja, terutama jika kamu adalah pemakan segalanya. Jika kamu telah memutuskan untuk menjadi vegan, kami harap tip yang diberikan di sini akan membantu anda menjelajahi seluruh proses.

Sebelum kamu menjadi vegetarian tanyakan pada dirimu, apa alasan untuk melakukan ini? Jika jawaban kamu adalah “Saya hanya ingin mengikuti tren dan mencobanya” atau “idola favorit saya melakukannya”, percayalah, kamu tidak akan bertahan lama.

yakin ingin jadi vegetarian
image: bintang.com

Oleh karena itu, kamu akan memerlukan alasan yang kuat, alasan yang benar-benar kamu yakini. Begitu kamu memiliki alasan bagus, lakukan penelitian terlebih dahulu. Baca di internet, pinjam buku dari perpustakaan, atau bicaralah kepada seorang teman vegan untuk mengetahui sebanyak mungkin tentang latihan tersebut.

Sewaktu kamu melakukan penelitian, mulailah memikirkan pengganti daging dalam makananmu sehari-hari. Kamu tidak perlu membuang resep favoritmu, sebagai gantinya, ganti saja daging di dalamnya dengan makanan vegan yang kamu sukai. Misalnya, coba aduk tempe dengan tepung untuk menggantikan daging.

Saat kamu menjadi vegan, jelas kamu akan kekurangan nutrisi tertentu yang berasal dari daging. Vitamin B12 adalah contohnya, karena hanya bisa didapat dari makanan berbasis hewani. Jadi, pastikan untuk menyediakan suplemen vitamin B12, karena vitamin sangat penting dalam menjaga sel darah dan sel saraf yang sehat.

semoga bermanfaat

News Feed