Ini Dia 15 Game Yang Positif Diblokir Di Indonesia

Selamat Tinggal Para Gamers Indonesia

0
7690
Ini Dia 15 Game Yang Diblokir Di Indonesia

Tim Halo Ces – Sedih rasanya saat mengetahui berita mengenai pemblokiran Game di Indonesia. Berita ini begitu mencuat di social media sehari lalu, Tim Halo Ces sendiri berusaha memastikan secara benar hingga menemukan sebuah video yang di Upload di channel Youtube Okezone.com

15 Game Yang Diblokir Di Indonesia :

1. Grand Theft Auto
2. Mortal Combat
3. Point Blank
4. Counter Strike
5. World of Warcraft
6. Call of Duty
7. Cross Fire
8. War Rock
9. Future Cop
10. Carmageddon
11. Shelshock
12. Raising Force ( Maksudnya Rising Force )
13. Atlantica
14. Bully
15. Conflict of Vietnam

Hampir semua game yang diblokir tersebut merupakan game yang masuk top rating dunia. Bisa kalian bayangkan kekecewaan yang terjadi para gamers Indonesia. Namun bagaimana dengan adanya IeSPA sebagai Asosiasi game yang mendukung e-Sports di Indonesia. Mungkin ini bakal menjadi perdebatan yang sangat hebat.

Jika kita bahas satu persatu banyak sekali game yang masuk dalam daftar list 15 Game Yang Diblokir Di Indonesia tersebut sudah memiliki atau sudah menjadi e-Sports International.

Contohnya saja seperti game Counter Strike . Counter Strike merupakan game legendaris yang sudah muncul dari tahun 2003. Tournament Internationalnya sendiri sudah sering dilaksanakan diberbagai negara. Salah satu stasiun TV sekelas ESPN sendiri pernah menayangkan Tournament Counter Strike tersebut.

Selain itu bagaimana dengan nasib para pemain Grand Theft Auto yang sudah membeli gamenya secara online ? Bisa kalian bayangkan harga license Grand Theft Auto V yaitu seharga Rp 546 000 ( via steam ). Di Indonesia sendiri banyak sekali gamers yang telah memiliki license Grand Theft Auto V tersebut, berapa besar kerugian yang dialami oleh para gamers di Indonesia ?

Pada video yang diupload oleh pihak okezone diatas Erlinda – Sekjen KPAI mengatakan bahwa game-game tersebut mengandung kekerasan dan pornografi. Hampir semua game action, fps,  mengandung kekerasan. Bahkan jika kalian mengetahui permainan sekelas game DOTA 2 juga memiliki tingkat unsur SARA, BULLY yang begitu tinggi. Coba deh tanya para pemain DOTA 2 kalau tidak percaya.

Tara Art Games juga menjelaskan secara sederhana mengenai persitiwa pemblokiran games di Indonesia yang sedang mencuat tersebut

Tulis komentar kalian di bawah setuju atau tidak game-game diatas di blok?

Comments