by

Ga Takut Panas, Pangesti Si Traveller Cantik Dari Samarinda

Badannya yang mungil, kulitnya yang bersih dan gayanya yang stylish sempat membuat penulis tidak percaya bahwa wanita satu ini memiliki hobby travelling. Namanya adalah Pangesti Ratna D Maestrosani atau lebih dikenal dengan nama Pangesti, seorang traveller cantik asal Samarinda.

Pangesti pertama kali terjun ke dunia travelling pada tahun 2014 saat bergabung dengan komunitas Exotic Kaltim. Sebelumnya Pangesti sendiri mengaku tidak pernah tertarik untuk mengexplore tempat wisata yang ada di Kalimantan Timur, seperti kebanyakan wanita alasan utama yaitu cuaca yang panas dan debu.

Tidak sampai disitu, perjuangan teman-teman komunitas Exotic Kaltim yang terus mempengaruhi Pangesti untuk mengexplore Kalimantan Timur ternyata menyadarkan Pangesti akan indahnya wisata di Kalimantan Timur.

Pangesti Samarinda

Mengexplore tempat wisata di Kalimantan Timur ternyata tidak sekedar menikmati sebuah pemandangan yang ada, Pangesti sendiri mengatakan dirinya terbentuk untuk lebih mandiri dan tidak menyusahkan orang lain.

Menurut Pangesti cuaca panas dan debu merupakan sebuah alasan yang dibuatnya sendiri pada masa lalu, dengan nada bercanda Pangesti mengatakan kalau takut panas ya pakai sunblock, kalau takut debu ya pakai masker, kalau takut capek, kelamaan duduk aja juga bisa capek.

pangesti traveller wanita dari samarinda

Masalah kucel atau tidak itu tergantung kepribadian masing-masing mau merawat diri secara rutin atau tidak, Pangesti sendiri mengatakan tidak ada cara khusus untuk merawat dirinya seperti ke dokter, kebiasaan yang dialakukan hanya cuci muka sebelum tidur dan menggunakan skin care yang gampang dijumpai di minimarket.

Saat ini Pangesti membagikan kisah perjalanannya mengexplore Kalimantan Timur melalui akun Instagram @pangradamaesani

 

 

News Feed