by

Ga Mahal Tapi Berkualitas, Handphone Impian Tahun 2018 Yang Wajib Kamu Miliki

-Featured, Techno-1,365 views

Awal Agustus 2018 kemarin, salah satu Smartphone keluaran Huawei yaitu Huawei Nova 3i mencuri perhatian kami. Sebenarnya bukan kali ini saja Smartphone Huawei mencuri perhatian kami, sebelumnya kami sudah melirik Smartphone Huawei P20 Pro, dan Huawei P10 Plus.

Kenapa Huawei ? Kami sendiri mulai tertarik dengan produk Smartphone Huawei saat pertama kali mencoba Huawei P9 Lite sekitar dua tahun lalu dan bertahan sampai detik ini. Jika kebanyakan orang mereview smartphone Huawei paling lama sebulan, kami mereview Huawei P9 Lite selama 2 tahun dan hasilnya sangat puas dengan produk Huawei.

huawei p9 lite tahan banting
Huawei sendiri sebenarnya bukan perusahaan kecil, jika kalian berkecimpung di dunia IT atau paling tidak aktif membaca berita teknologi, pasti mengetahui Perusahaan Huawei merupakan perusahaan besar yang mendukung kelancaran jaringan telekomunikasi di dunia. Itu sebabnya kami tidak meragukan produk yang dikeluarkan oleh Huawei.

Salah satu hal unik dari produk Smartphone Huawei adalah pada kecanggihan Chipset/SoC yang dimilikinya yaitu HiSilicon Kirin yang tidak digunakan oleh Smartphone lain

Kenapa kami merekomendasikan Smartphone Huawei Nova 3i ?

Beberapa orang yang kami survey di Balikpapan mengatakan bahwa harga menjadi penentu utama saat membeli sebuah Smartphone. Keterbatasan dana dari konsumen merupakan sebuah kendala untuk memiliki handphone anyar keluaran tahun ini. Namun jika kalian mencari smartphone yang Ga Mahal Tapi Berkualitas, tanpa perlu fikir panjang kami akan merekomendasikan Huawei Nova 3i sebagai smartphone impian kalian.

Smartphone Huawei Nova 3i sendiri hanya dibandrol dengan harga sekitar 3,9 Juta Rupiah. Mahal ? Tunggu dulu, bagaimana jika dengan harga tersebut kalian mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB ?

Bisa kalian bayangkan berapa banyak photo selfie dan video yang bisa kalian simpan pada Smartphone Huawei Nova 3i dengan kapasitas 128 GB. Dengan kapasitas yang begitu besar kalian tidak perlu takut untuk kehilangan setiap moment yang kalian lewati dengan alasan storage penyimpanan penuh.

Tidak hanya itu kami juga tertarik dengan Chipset / SoC yang digunakan oleh Huawei Nova 3i yaitu Hisilicon Kirin 710 yang terkenal tidak cepat panas, performanya sendiri cukup menjanjikan dengan core 4×2.2 Ghz Cortex A73 dan 4×1.7 GHz Cortex A53 yang hemat energi serta GPU G51 MP4 ( update GPU Turbo ) dan RAM 4GB. Dengan spesifikasi seperti ini kalian udah ga perlu khawatir main game dengan settingan grafik rata kanan.

Design Huawei Nova 3i

design huawei nova 3i

 

Soal design tampilan smartphone Huawei Nova 3i sebenarnya ga ada yang perlu kami jelaskan, karena smartphone satu ini merupakan smartphone dengan design terbaik dikelasnya. Tampilan smartphone Huawei Nova 3i mengingatkan kami dengan tampilan Huawei P20 Pro. Warna Iris Purple pada casing Huawei Nova 3i juga ga kalah menarik jika dibandingkan dengan Huawei P20 Pro, hal tersebut membuat smartphone satu ini terlihat sangat mewah, kami sendiri menyebutnya menyerupai warna bunglon, karena akan terlihat berbeda dan glossy dari berbagai sisi.

Soal layar apakah kamu termasuk penyuka layar bezelless? Yup layar Bezelless sendiri awalnya digunakan pada smartphone flagship mewah dengan harga selangit, namun kalian sudah dapat menikmatinya pada smartphone Huawei Nova 3i. Huawei Nova 3i sendiri sudah menggunakan layar bezeless dengan sisi layar full view ukuran 6.3 inch ratio 19,5:9 FULL HD 16 juta warna yang bakal menambah kemewahan smartphone satu ini. Dengan kualitas layar yang sangat mumpuni kalian tak perlu ragu lagi untuk memutar film berkualitas FULL HD.

Untuk ukurannya sendiri Huawei Nova 3i memiliki panjang 157,6 mm, lebar 75,2 mm dan tebal 7,6 mm, membuat smartphone satu ini terasa sangat nyaman saat di genggam, apalagi di sekeliling body smartphone terbuat dari bahan alumunium.

Jika kalian anak millennial, smartphone satu ini cukup menarik perhatian mata orang disekitar, apalagi jika kalian menaruh smartphone ini di atas meja atau sedang mengangkat telpon. Kami yakin orang sekitar yang melihat akan mengira smartphone Huawei Nova 3i yang kalian gunakan merupakan smartphone mahal.

Huawei Nova 3i Camera Expert

huawei nova 3i front dual camera

Untuk urusan kamera Huawei sendiri tidak main-main, fitur manual camera pada smartphone Huawei sudah dikenal dari dulu dimana kalian dapat mengatur ISO, Shutter Speed dan Diafragma secara manual. Jika kalian ga mau ribet dengan setingan manual, kalian dapat menggunakan fitur AI camera Huawei Nova 3i yang pastinya akan memahami kebiasaan kalian saat mengambil foto dan akan menentukan secara otomatis mode foto yang akan digunakan.

Agar hasil gambar menjadi maximal Huawei Nova 3i dilengkapi 4 buah camera, dimana pada bagian depan terdapat 2 buah camera dengan resolusi 16 MP + 2MP dan pada bagian belakang terdapat 2 buah camera dengan resolusi 24 MP + 2 MP, sehingga kalian dapat mengambil gambar bokeh atau HDR yang lebih baik.

Main camera atau camera belakang Huawei Nova 3i sendiri sudah mendukung perekaman video dengan kualitas Full HD 60 FPS dan Slowmotion. Keren bukan ?

Tunggu dulu, fitur Qmoji dari Huawei Nova 3i juga menjadi fitur yang unik bagi kami. Jika kalian pernah mencoba face changer maka fitur Qmoji ini hampir sama dengan face changer. Kalian dapat mengekspresikan video kalian dengan berbagi ekspresi Qmoji yang telah disiapkan.

 

Semua kebutuhan baik dari ketahanan bermain game, camera yang sangat baik, design yang sangat elegant sudah terjawab. Sepertinya tidak ada lagi yang perlu kami ragukan dengan kehadiran Huawei Nova 3i di pasar smartphone tahun ini.  Ini merupakan salah satu smartphone impian yang wajib kalian miliki di tahun ini.


Urbandigital

News Feed