by

Foto Quadcopter Modifikasi Bermuatan Granat Di Iraq

-Techno-91 views

Quadcopter atau yang lebih awam dikenal dengan istilah Drone akhirnya ditembak jatuh oleh para petugas pasukan keamanan Iraq. Hal tersebut dilakukan karena petugas pasukan keamanan Iraq melihat Drone tersebut membawa granat dibawahnya.

Senjata improvisasi terdiri dari tabung plastik yang melekat pada sebuah pesawat tanapa awak yang dilengkapi kamera untuk membawa bahan peledak.Pesawat tanpa awak tersebut telah di modifikasi untuk melepaskan granat. Gambar-gambar tersebut diambil oleh mantan tentara pasukan khusus AS petugas Mitch Utterback, yang berada di negara sebagai wartawan.

drone modifikasi
sumber : bcc.com
drone modifikasi
sumber: bbc.com

Diketahui banyak sekali drone yang dapat terbang hingga setengah jam, menempuh jarak hingga beberapa kilometer dan harga yang terbilang cukup murah. Karena harganya yang terjangkau, itulah yang menyebabkan beberapa kelompok militan memilih drone tersebut sebagai alternatif senjata yang di modifikasi.

Beberapa senjata penembak jatuh drone ( quadcopter ) sendiri telah dibuat untuk mengantisipasi drone modifikasi tersebut.

sumber : bbc.com

News Feed