by

Dapat Duit 48 Juta Di Jalan, Polisi Balikpapan Ini Mengembalikannya Utuh

Biaya hidup makin lama makin tinggi, orang berlomba-lomba bekerja untuk mendapatkan uang agar bisa bertahan hidup. Malah sebagian besar orang tega berbuat kejahatan untuk mendapatkan uang, dan hal ini tidak pantas di contoh.

Bicara mengenai uang dijaman sekarang apa yang kamu lakukan jika mendapatkan uang sebanyak 48 juta pada sebuah tas di tengah jalan ? Mengambilnya atau mengembalikannya secara utuh ?

Jika kamu memilih mengembalikannya maka kalian termasuk orang-orang yang pantas diacungin jempol sama seperti salah satu Polisi Balikpapan yang baru saja Dapat Duit 48 Juta di jalan, dimana uang tersebut tersimpan rapi di dalam tas berukuran sedang.

Polisi panutan tersebut bernama Muji Prihatin, beliau berdinas di Satlantas Polres Balikpapan. Saat ia temukan ia tak pernah terpikir bahwa isi tas tersebut adalah uang senilai 48JUTA , ia curiga dengan tas tersebut karna tampak bagus namun berada di jalanan. Ia ambil dan bawa ke pos di simpang 4 dome, ternyata setelah dibukanya, tas kecil itu berisi uang cash.

Di dalam tas tersebut tertinggal sebuah kartu nama dengan nama Pak Sutarno. Pak Polisi tersebut akhirnya menghubungi nomor tersebut dan benar ternyata benar uang tersebut milik pak Sutarno yang rencananya akan disetorkan ke bank.

Akhirnya Pak Muji Prihatin membuat temu janji dengan Pak Sutarno di Pos Polisi di simpang 4 Dome. Saat bertemu Pak Sutarno sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Muji Prihatin karena telah memberikan contoh yang sangat baik kepada masyarakat atas kejujurannya.

Pak Muji Prihatin Polisi jujur Balikpapan

Sebelum mengembalikan uang tersebut, Pak Muji Prihatin melakukan check terlebih dahulu apakah kartu nama yang tertinggal pada tas tersebut sesuai dengan KTP yang dibawa oleh pak Sutarno.

Berkat itikad baiknya untuk mengembalikan uang sebesar 48 Juta yang ditemukan di Jalan, Pak Sutarno memberikan uang senilah 5 Juta sebaga rasa terimakasih, namun uang sebesar 5 Juta tersebut di tolak secara halus oleh Pak Muji Prihatin. Pak Muji Prihatin mengatakan kepada Pak Sutarno, jika memang ingin memberikan silahkan disumbangkan ke masjid saja” ungkap pak muji, menurutnya ini merupakan tugasnya.

Semoga kita semua bisa menjadi orang yang jujur seperti Pak Muji Prihatin. Sehat terus yah Pak Muji  tetap mengayomi dan membantu masyarakat.

News Feed