by

Cerita Mereka Para Ibu Yang Anaknya Terkena Virus Rubella

-Inspirasi-2,462 views

Tidak sedikit anak di Indonesia yang terkena virus rubella, kontroversi halal dan haram juga masih banyak. Tidak ada salahnya jika orang tua melarang anaknya untuk menggunakan vaksin MR, namun tidak ada salahnya juga mendengar kesaksian dari para orang tua yang anaknya terkena virus Rubella.

Kamipun sempat bertanya dan meminta ijin sebelumnya ke salah satu gerakan yang mungkin sudah cukup dikenal di Indonesia yaitu Rumah Ramah Rubella. Gerakan ini merupakan gerakan mandiri, karena dulu informasi mengenai virus rubella sangat minim.

Apa itu Rubella ? Rubella adalah sebuah virus yang menyebabkan infeksi rubella, ditandai dengan adanya demam dan bintik kemerahan. Ada dua tipe jenis Rubella yaitu Rubella Kongenital dan Rubella Akuisital. Rubella Kongenital terjadi pada saat anak di dalam kandungan, ini terjadi karena ibunya terkena rubella, sedangkan rubella akuisital adalah rubella yang didapat setelah lahir, tertular dari anak lain yang terkena rubella.

Rubella yang berbahaya adalah Rubella Kongenital yang di dapat di dalam kandungan, akibat yang ditimbulkan disebut sebagai Rublle Congenital rubella syndrome menyebabkan anak memiliki kelainan berbagai macam organ seperti kelainan otak, mata , pendengaran dan jantung. Ungkap Dr Agung Triono,SP A(K)

Berikut adalah cerita dari seorang Ibu


Buat teman-teman pembaca yang ingin mengetahui lebih lanjut sejauh apa virus rubella, cerita dari para orang tua dan apa efeknya pada anak bisa gabung ke Rumah Ramah Rubella di facebook Grup atau Halaman. Sebagai penutup tulisan ini sebuah video dari Rumah Ramah Rubella mungkin akan menyadarkan pentingnya masa depan dari seorang anak.

News Feed