by

Berkunjung Ke Kampung Wisata Lebah Madu Balikpapan

Kemana liburan akhir pekanmu kali ini ? Di rumah saja, di mall atau sekedar berkunjung ke pantai manggar ? Mungkin kebanyakan dari kalian menghabiskan waktu libur dengan cara berkunjung ke salah satu mall di Balikpapan dan pastinya itu sangat membosankan bukan.

Untuk memenuhi hasrat kalian untuk mencari tahu tempat wisata baru di Balikpapan, kali ini admin bakal ngasih tahu kamu bahwa ada salah satu tempat wisata baru di Balikpapan yang baru aja di resmikan 2 hari lalu tepatnya tanggal 12 Januari 2018 kemarin oleh pihak TBBM Pertamina Balikpapan disaksikan oleh Lurah Karang Joang, Sekretaris Camat Balikpapan Utara, Ketua RT 42 setempat, PPT Balai Penyuluhan Pertanian Karang Joang, hingga perwakilan CSR Pertamina Persero. Tempat ini bernama Kampung Wisata Lebah Madu Balikpapan.

peresmian kampung wisata lebah madu balikpapan

Tempat ini sebenarnya sudah terbentuk dari 2012, namun memang banyak orang belum mengetahuinya, karena mulai dari tahun 2012 para petani borneo patra yang sekarang mengelolah Kampung Wisata Lebah Madu Balikpapan, masih tahap proses pembelajaran dengan dukungan pihak TBBM Pertamina Balikpapan. Jadi proses pembelajaran sendiri sudah berjalan kurang lebih 5 tahun, jadi kalau kamu punya pertanyaan soal lebah madu tanyakan saja langsung ke Petani Lebah Madu Borneo Patra.

Dengan berkunjung ke Kampung Wisata Lebah Madu Balikpapan kalian bakal dapat berbagai macam ilmu yang mungkin blom pernah kalian dapetin di Balikpapan, ini cocok banget buat adik-adik yang masih sekolah untuk mengetahui perkembangan hewan lebah madu. Nantinya kalian dapat melihat dan bertanya secara langsung bagaimana proses ternak lebah madu tersebut, jenis lebah madu, pemanggilan ratu lebah, membuat sarang lebah, hingga proses pemerasan sarang lebah untuk menghasilkan madu.

gazebo kampung wisata lebah madu

oh iya, di sini ada gazebo yang berada di sekitaran pepohonan rindang dan bisa kalian manfaatin untuk belajar bersama teman mengenai lebah madu.

Ah min nanti aku disentup lebah .

Tenang, di sini telah disediakan baju jaring beserta sarung tangan untuk para pengunjung dijamin pasti safety. Lagi pula para petani borneo patra mengetahui secara pasti mana box lebah yang boleh dibuka atau tidak, misal seperti lagi produksi madu, musim kawin dll. Selain itu kalian tetap mengikuti arahan pengelolah dijamin pasti aman. Admin aja loh udah 3 kali kesana nda pernah disentup.

Tempat ini sebenarnya sudah terbuka untuk umum semenjak peresmian kemarin. Namun persiapan sendiri menurut admin masih status 80% , ya kalau prediksi admin persiapan matang keseluruhan di akhir bulan januari 2018. Tapi ga ada salahnya loh buat kalian yang pengen dateng sekarang. Kapan lagi yakan bisa selfie sama lebah madu pake baju jaring-jaring.

Lokasi Kampung Wisata Lebah Madu dimana sih ?

Untuk lokasi kampung wisata lebah madu berada di KM 24, satu arah dengan pintu masuk menuju KWPLH ( Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup ). Itu loh tempat konservasi Beruang Madu. Nah kalau udah nemu tempatnya dari Gapura Depan kalian bisa masuk sekitar 500-600 meter disebelah kiri jalan, nanti kalian bakal nemu deh gapuranya. Kalau ga nemu, kalian bisa tanya atau telpon langsung ke 0852-4746-6387 ( Whatsapp  Tersedia ) atas nama Pak Zahrodin.

Gimana tertarik  ? Cuss sudah..

News Feed