by

Benzer Ridel Peraih Medali Emas Indonesia Pertama Cabang Esports Asian Games 2018

-Featured, Games-1,139 views

Pertarungan final Clash Royale begitu menegangkan, pasalnya ini penentuan bagi Benzer Ridel apakah Indonesia mampu mendapatkan medali Emas pada cabang Esports Asian Games 2018 kategori game Clash Royale.

Sebelumnya kami sudah menuliskan perjalanan Benzer Ridel saat babak penyisihan hingga pertandingan Benzer Ridel pada semifinal untuk merebutkan kursi final Clash Royale Esports Asian Games 2018. Banyak yang tidak mengetahui bahwa sistem pertandingan Clash Royale Esports Asian Games 2018 menggunakan System upper bracket dan lowwer bracket. Sederhananya jika kalian kalah dalam 1 pertandingan, kalian akan masuk kelompok lower bracket, di kelompok lower bracket kalian masih mempunyai kesempatan untuk masuk final jika berhasil mengalahkan semua pemain yang masuk dalam kelompok lower bracket.

Jika pada babak semifinal Benzer Ridel hanya ada 1 set game, pada final kali ini sedikit berbeda pasalnya akan ada 2 Set Game permainan, dimana masing-masing set game pemain wajib mendapatkan 3 point kemenangan. Hal tersebut terjadi karena lawan Benzer Ridel di final yaitu China yang diwakilkan oleh LCIOP berada di posisi Lower Bracket sedangkan Benzer Ridel yang berada di posisi Upper bracket, sehingga China harus mendapatkan kemenangan 2 set game. Sedangkan Benzer Ridel hanya perlu mendapatkan 1 Set Game kemenangan saja.

benzer ridel upper bracket

Jika kalian pada gambar di atas, china merupakan musuh pertama Indonesia pada babak penyisihan dan kalah oleh Benzer Ridel sehingga china masuk kelompok Lower bracket. Ibaratnya setiap pemain memiliki 2 nyawa, status nyawa Benzer Ridel hingga masuk ke final masih memiliki dua nyawa, sedangkan musuhnya china hanya memiliki sisa 1 nyawa. Itulah yang menyebabkan Final Clash Royale Esports Asian Games 2018 memiliki 2 set games.

Pada Set Pertama Benzer Ridel sepertinya harus mengakui ketangguhan lawannya LCIOP dari China, hal tersebut dibuktikan dengan hasil score pada set pertama yaitu 3 – 0 . Benzer Ridel kalah telak pada set pertama Final Clash Royale Esports Asian Games 2018. Hal tersebut membuat posisi Benzer Ridel turun menjadi Lower bracket sama seperti China.

benzer ridel kalah set pertama

Set Game Kedua adalah penentuan akhir bagi kedua pemain, harga diri negara menjadi pertaruhan bagi masing-masing atlit Esports yang sedang bertanding.

Pada Pertandingan Pertama Set Game ke 2, Benzer Ridel menunjukan dirinya kepada lawan bahwa dia tidak bisa diremehkan sama sekali. Hal tersebut dibuktikan Benzer Ridel mampu menghancurkan 2 tower LCIOP sekaligus tanpa tambahan extra time. Benzer Ridel pun terlihat menghelakan napas berulang kali setelah berhasil meraih point 1 pada game pertama set ke dua kali ini.

benzer ridel menang game pertama set ke dua
benzer ridel menang game pertama set ke dua

Pada pertandingan ke dua set game ke dua Benzer Ridel mulai menunjukan taringnya dalam bermain Clash Royale. LCIOP terlihat pasrah saat tower LCIOP hancur dan waktu bersisa 15 detik, exilir yang penuh tidak digunakan sama sekali. LCIOP mulai terlihat tidak fokus pasalnya Benzer Ridel sudah meraih 2 point, sangat susah bagi LCIOP untuk mengejar ketinggalan 2 point.

benzer ridel menang telak melawan LCIOPbenzer ridel menang telak melawan LCIOP
benzer ridel menang telak melawan LCIOP

Pada pertandingan ketiga set game ke dua, merupakan pertarungan penentuan bagi Benzer Ridel untuk meraih medali emas pertama pada cabang Esports Asian Games 2018. Jika pada babak ini Benzer Ridel kalah maka perjuangan Benzer Ridel akan semakin berat karena akan memberikan point bagi musuh.

Pada babak kali ini terlihat pertandingan sangat sengit, tambahan waktu extra time kedua pemain masih memiliki tower yang lengkap, hingga akhirnya benzer ridel menghancurkan salah satu tower milik LCIOP saat sisa waktu extra time 47 detik.

benzer ridel gold medal esports asian games 2018

Dari awal pertandingan kami mengamati cara bermain Benzer Ridel, Benzer Ridel begitu mempelajari deck yang dimiliki oleh musuh. Kamipun sempat curiga saat set game pertama Benzer Ridel kalah 3-0 terhadap LCIOP merupakan trick beresiko Benzer Ridel untuk membaca cara permainan dari LCIOP. Buktinya pada Set Game ke dua Benzer Ridel membuktikan dirinya mampu mengalahkan LCIOP dari China dengan point 3 – 0.

Walaupun medali yang diperoleh  Benzer Ridel tidak mempengaruhi total peraihan medali Asian Games 2018, Benzer Ridel mampu menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai pemain Esport Pro yang tidak bisa dianggap remeh.

Congratz Benzer Ridel

 

News Feed