Balikpapan Meraih Indonesia Road Safety Awards 2017

0
104

Terlepas dari adanya oknum oknum nakal yang suka melanggar peraturan lalu lintas. Kota ini masih dianggap kota terbaik di bidang lalu lintas yang berarti kita lebih baik dari kota lainnya. Semoga kita masih dapat mempertahankannya dengan tetap menjadi pengguna jalan yang taat peraturan…

Penganugerahaan Indonesia Road Safety Awards (IRSA) 2017 kembali digelar untuk kelima kalinya, bertempat di Ballroom Mandiri Tower Jakarta, Kamis (7/12).

Acara penanugrahan dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

IRSA 2017 merupakan rangkaian kegiatan dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk I Wanna Get Home Safety. Para pemenang IRSA 2017 dipilih berdasarkan penilaian yang mengacu pada 5 pilar dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNK).

Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan (Safer Management), Pilar 2 Jalan yang Berkeselamatan (Safer Road), Pilar 3 Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Vehicle) , Pilar 4 Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan (Safer User) dan Pilar 5 Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan (Pre and Post-Cash Response).

Untuk Kalimantan Timur sendiri diwakili oleh Kota Samarinda dan Balikpapan. Dalam IRSA 2017 Kota Balikpapan mendapatkan 2 Penghargaan Kategori Kota/Kabupaten “Excellent City 2017” yakni Pemenang Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan (Safer Management) dan Pemenang Pilar 3 Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Vehicle).

Penghargaan IRSA 2017 diserahkan langsung oleh Menteri BAPPENAS kepada Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi yang di dampingi oleh Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Kadishub dan Kasat Pol PP Kota Balikpapan serta Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto.

balikpapan meraih penghargaan Indonesia Road Safety Awards (IRSA) 2017

Comments